BIN DIY “Sapu Bersih” Vaksinasi Covid, Antisipasi Libur Natal Tahun Baru

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Badan Intelijen Negara (BIN) DIY terus bergerak melakukan vaksinasi untuk warga masyarakat di berbagai penjuru wilayah DIY. BIN berupaya agar tidak ada warga tertinggal belum tervaksin sebagai pencegahan terjadinya gelombang 3 penularan kasus seusai masa libur Natal dan Tahun Baru.

Koordinator Vaksinasi BIN DIY, AKBP Sugiyono menjelaskan pihaknya terus melakukan upaya jemput bola mendekat kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Kamis (9/12/2021) hari ini, BIN DIY melakukan vaksinasi serentak di lima lokasi kabupaten/kota untuk menyisir ulang siapa saja yang belum tervaksin.

“Hari ini kita terus lakukan vaksinasi di Yogyakarta, dengan harapan tercapai 100 persen pada akhir tahun. Kami sasar seluruh warga dengan KTP manapun. Hari ini BIN menggelar di lima lokasi di kabupaten/kota DIY. Kami ingin memastikan sapu bersih warga masyarakat yang belum tervaksin baik dosis satu dan dua,” ungkapnya di sela vaksinasi di Klinik RB Mangkuyudan.

BIN DIY menurut Sugiyono tidak ingin kecolongan ada warga yang belum tervaksin di momen akhir tahun ini. Apalagi, hampir dipastikan terjadi lonjakan wisatawan ke DIY karena dua tahun terakhir pandemi terjadi.

“Harapan kami gelombang ketiga tak akan terjadi di Yogyakarta khususnya menghadapi libur Natal dan Tahun Baru. Apalagi kita tahu hampir 2 tahun orang tidak bisa ke sini. Jadi kami ingin memastikan pencegahan terjadinya gelombang ketiga,” ungkapnya lagi.

BERITA REKOMENDASI