BIN Sisir Pedagang-Wisatawan di Beringharjo yang Belum Vaksin

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Badan Inteligen Negara (BIN) DIY kembali bergerak melakukan vaksinasi di kawasan wisata Pasar Beringharjo, Kamis (25/11/2021). Pedagang dan wisatawan yang belum divaksin Covid pun disisir untuk memastikan tidak ada warga yang tertinggal vaksinasi.

AKBP H Sugiyono, KAPOSDA BIN Yogyakarta mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Poltekkes Kemenkes dan Disperindag Kota Yogyakarta dalam kegiatan vaksinasi kali ini. Sasarannya, masyarakat di Beringharjo dan wisatawan yang ada di kawasan Malioboro.

“Kami sisir agar akhir tahun ini cakupan vaksinasi bisa maksimal. Kami sengaja datang mendekat ke lokasi dengan masyarakat. Kami berupaya mewujudkan 100 persen vaksinasi di akhir tahun bisa tercapai,” ungkapnya di sela vaksinasi.

Vaksinasi menurut Sugiyono melayani siapa saja masyarakat yang belum mendapatkan dosis vaksin karena berbagai alasan. Pun berlaku bagi masyarakat yang hendak mendapatkan dosis satu maupun dua Sinovac.

“Vaksin pertama maupun kedua tetap kami layani. Pedagang, lalu juga wisatawan dadi mana saja boleh. Hari ini kami siapkan 400-an dosis dan akan disesuaikan yang mengikuti hari ini,” sambung dia.

Sementara salah satu pengemudi becak motor, Ade (56) mengatakan sangat terbantu dengan aksi vaksinasi dari BIN DIY. Ade sebelumnya tak bisa vaksin karena memiliki penyakit bawaan asma, namun akhirnya kini bisa mendapatkan suntikan vaksin.

“Ini saya baru pertama kali karena punya penyakit asma, jadi dulu-dulu belum bisa vaksin. Sekarang akhirnya bisa vaksin ya semoga bisa lebih sehat,” ungkap dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI