BIN Yogyakarta Sisir Warga Ikuti Vaksinasi

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui Zaenal Arifin, Direktur Dukungan Infrastruktur Darurat meninjau vaksinasi yang digelar Badam Intelijen Negara (BIN) di halaman kantor Dinas Kesehatan DIY, Selasa (29/6/2022). Lebih dari 500 orang mengikuti vaksinasi baik dosis pertama, kedua maupun ketiga sebagai upaya meminimalisir resiko dampak penyebaran virus Corona varian baru yang muncul menyebar beberapa waktu terakhir.

Kepala Korwil Kota Yogyakarta BIN DIY, AKBP Sugiyono, mengatakan pihaknya sudah menggelar vaksinasi selama tujuh hari ke belakang dengan target 500 orang perhari. BIN menurut Sugiyono terus berupaya menyisir masyarakat yang belum tervaksin sebagai upaya melindungi warga dari ancaman bahaya penyebaran virus varian baru.

“Ini hari ketujuh kami bergerak menggelar vaksinasi di halaman Dinkes DIY. Kami berusaha menyisir kembali mana yang belum tervaksin baik dosis satu, dua atau tiga. Kami gelar vaksinasi sebagai upaya pencegahan meminimalisir resiko, penyebaran virus varian baru,” ungkapnya di sela vaksinasi.

Sementara, Zaenal Arifin, yang juga Wakil Ketua II Bidang Dukungan Darurat Satgas Covid Nasional, melempar apresiasi atas gerak BIN Yogyakarta yang serius membantu percepatan penanganan pandemi. Kenaikan kasus akibat varian baru yang terjadi beberapa waktu terakhir harus diantisipasi bersama secara lintas sektor.

“Semua pihak harus turut berkontribusi, dan kami sangat mengapresiasi langkah BIN di Yogyakarta yang serius menggelar vaksinasi. Kami berharap masyarakat memanfaatkan vaksinasi ini, ikut ambil bagian dan meminimalisir resiko keparahan akibat virus,” tandasnya.

BNPB sebelumnya juga menggelar koordinasi dengan BPBD DIY dan stakeholder terkait untuk mengetahui situasi terkini percepatan penanganan pandemi. “Wisata di DIY sudah kembali, dan harapannya masyarakat tetap aman dan nyaman. Meski kasus sedikit naik namun harapannya bisa terkendali dan seluruh pihak tetap waspada,” pungkas dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI