Binda DIY Genjot Vaksinasi di Daerah Pelosok

YOGYA, KRJOGJA.com – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) DIY terus menggelar kegiatan vaksinasi dengan menyasar daerah pelosok untuk memudahkan warga. Hal ini dilakukan untuk mencapai herd immunity bagi seluruh warga di DIY

Kepala BIN DIY Brigjen Pol Andry Wibowo menyatakan seluruh jajarannya melakukan kerja keras untuk memberikan vaksinasi kepada warga melalui kerja sama dengan Dinas Kesehatan serta Pemerintah Kalurahan di DIY. Jajarannya juga menyasar kelompok rentan seperti lansia dan difabel yang kesulitan mobilitas dengan didatangi langsung ke rumah warga. Selain itu menyasar kawasan pelosok di wilayah DIY. Binda DIY berusaha untuk memberikan kontribusi sesuai dengan arahan Kepala BIN dan Presiden Joko Widodo terkait pencapaian herd immunity.

“Kami terus melakukan vaksinasi lanjutan yang digelar BIN dengan harapan semua warga di DIY ini mendapatkan vaksinasi, terus lakukan door to door. Hari ini kami menggelar di dua tempat di Kalurahan Merdikorejo Tempel dan Kalurahan Sendangagung Minggir,” katanya, Rabu (24/11/2021).

Di Kota Jogja vaksinasi dosis pertama sudah lebih dari 100%, Sleman 90% dan tiga kabupaten lainnya di DIY mencapai 80%. Binda DIY terus bergerak di lapangan untuk melakukan vaksinasi. Koordinator Vaksinasi Binda DIY Adi Riyanto menambahkan kelompok yang belum divaksin rata-rata karena disebabkan terkendala persoalan kesehatan dan ada keterbatasan mobilitas. Mulai dari lansia hingga difabel. Oleh karena itu timnya berusaha mendekati ke rumah-rumah warga dengan harapan mereka lebih dekat melakukan vaksinasi.

BERITA REKOMENDASI