Di Masa Pandemi Covid-19, Bio Study Dukung Pembelajaran Jarak Jauh di Sekolah

YOGYA, KRJOGJA.com – Bio Kreatif Indonesia menghadirkan aplikasi Bio study bagi siswa SD-SMA dan Kampus Qu bagi mahasiswa guna mendukung pembelajaran jarak jauh (PJJ). Aplikasi buatan masyarajat Yogyakarta ini sudah digunakan tiga sekolah di Magelang dan sejumlah kampus di Yogyakarta.

“Bio Study membantu siswa, guru SD sampai SMA dan orangtua untuk menghadirkan suasana belajar mandiri dan menyenangkan. Melalui satu aplikasi yang dirintis sejak Maret 2020 ini semua kebutuhan yang mendukung PJJ bisa terpenuhi dan tidak terpisah pisah seperti aplikasi pembelajaran yang selama ini sudah digunakan,” kata Founder/CEO Bio Kreatif Indonesia Tony Purnawan didampingi Co Founder Ariyanto saat bersilaturahmi dengan Public Relation KR Suci Aryadhien di Ruang Redaksi, Jumat (30/10).

Menurut Tony aplikasi siswa ini berisi pikihan materi pelajaran, materi berupa viseo hingga dokumen pelajaran yang dapat dibaca, didengar dan dipelajari berulang-ulang. Selain itu, rangkuman materi pelajaran, bank soal, live teaching hingga indikator belajar siswa. Bagi guru, aplikasi ini berguna untuk memonitoring belajar siswa setiap saat atau bisa memberikan tugas secara bersamaan dalam satu waktu.

“Bagi orangtua aplikasi ini berguna untuk mengetahui aktivitas belajar dan indikator keberhasilan menyelesaikan soal. Bahkan, berfungsi sebagai parenting education dan menu konsultasi kepada guru atu mentor pembimbing,” kata Tony.

Tony menambahkan saat ini pihaknya sudah melakukan penjajakan dengan Dewan Pendidikan Kota Yogyakarta, Dinas Pendidikan dan telah digunakan di tiga sekolah Kabupaten Magelang. Sedangkan aplikasi Kampus Qu telah dipakai di Kampus Politeksi API Yogyakarta, LPK San Marino dan LPK Mega Aviasi. “Penggunaan kedua aplikasi ini gratis sampai periode Desember 2020. Lalu, dikenakan biaya yang ditentukan dengan fasilitas yang ada. Biayanya hanya Rp10 sampai Rp15 ribu per anaknya,” tandas Tony. (Tom)

BERITA REKOMENDASI