Bisnis Pertanian Organik Sangat Prospektif

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Bisnis pertanian organik saat ini sangat prospektif. Menurut Direktur Tani Organik Merapi (TOM) Untung Wijanarko AMd, dengan strategi bisnis yang tepat, produk pertanian organik mampu merambah pasar modern seperti supermarket. Selain itu, dengan memanfaatkan teknologi digital dan media sosial, pemasaran produk bisa lebih luas.

“Pola pikir anak muda harus dibuka bahwa bidang pertanian terutama pertanian organik sangatlah prospektif dan bisa menjadi sumber pendapatan utama,” kata Untung dalam webinar ‘Strategi Bisnis Produk Pertanian Organik Menembus Pasar Modern’, Selasa (16/2/2021). Pembicara lain webinar Direktur Jejaring Lestari, Sugiarto SE. Webinar dimoderatori Dosen Fakultas Pertanian, Universitas Janabadra (FP UJB) Yogyakarta Dr Untoro Hariadi MSi.

Lebih lanjut dijelaskan Untung, meningkatnya kesadaran masyarakat akan produk pangan yang sehat, juga menjadi daya ungkit bagi bangkitnya produk pertanian organik. Dampak yang dapat dirasakan dengan makin berkembangnya pertanian organik adalah semakin sehatnya lingkungan pertanian karena makin banyaknya generasi muda dan petani yang terlibat dalam kegiatan ramah lingkungan ini.

Webinar diselenggarakan oleh FP UJB Yogyakarta dan menjadi pembukaan perkuliahan Semester Genap TA 2020/2021 FP UJB. Rektor UJB Dr Ir Edy Sriyono MT mengatakan, tema webinar tersebut sangat sesuai dengan visi misi Fakultas Pertanian UJB. Yakni menjadi center of excellence Pertanian Perkotaan dan Pertanian Berkelanjutan pada tahun 2025.

BERITA REKOMENDASI