BIY dan Bandara Adisutjipto Terima Stimulus PJP2AU

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Bandara Internasional Yogyakarta (BIY) dan Bandara Adisutjipto Yogyakarta memperoleh stimulus penerbangan melalui subdisi tarif Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementrian Perhubungan. Adapun stimulus yang diberikan berupa pembelian tiket pesawat terhitung tanggal 23 Oktober hingga 31 Desember 2020 dengan keberangkatan dari BIY dan Bandara Adisutjipto.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung upaya percepatan pemulihan ekonomi khususnya bagi industri penerbangan yang juga terdampak pandemi Covid-19,” kata General Manager Bandara Adisutjipto dan PTS General Manager BIY, Agus Pandu Purnama kepada KRJOGJA.com, Jumat (23/10/2020).

Sejak Januari – Agustus 2020, di BIY tercatat telah melayani 398.833 penumpang. Sedangkan di Bandara Adisutjipto ada 1.423.223 penumpang. Angka ini turun dibandingkan tahun sebelumnya di periode yang sama.

“Kami berharap dengan pemberian stimulus ini, secara langsung akan membuat harga tiket penerbangan menjadi lebih terjangkau. Dan tentu saja bisa meningkatkan jumlah penumpang,” kata Pandu. (Awh)

BERITA REKOMENDASI