BKSDA Yogyakarta Terima Penyerahan Dua Satwa Dilindungi

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Tim Quick Response Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Yogyakarta kembali menerima penyerahan satwa dilindungi secara suka rela dari masyarakat. Satwa dilindungi kali ini yaitu dari jenis Burung Elang Ular Bido (Spilornis cheela) 1 ekor dan Burung Merak Hijau (Pavo muticus) 1 ekor.

Kepala balai KSDA Yogyakarta, Muhammad Wahyudi mengatakan kedua burung dilindungi tersebut dievakuasi ditempat terpisah di Kabupaten Bantul dan Kota Yogyakarta. Setelah dievakuasi oleh Tim Quick Response yang terdiri dari personel resort Bantul, Kota Yogyakarta dan Sleman satwa dilindungi tersebut sementara direhabilitasi di Stasiun Flora Fauna Bunder.

“Untuk sementara kedua satwa tersebut direhabilitasi. Tujuannya agar mendapatkan penanganan kesehatan yang semestinya,” kata Muhammad Wahyudi, Jumat (18/06/2021).

Muhammad Wahyudi memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat yang menyerahkan dengan suka rela satwa dilindungi ke Balai KSDA Yogyakarta. “Tentunya ini sangat membantu kami dalam menjalankan tupoksi dan berperan dalam menyelamatkan keanekaragaman hayati kita,” pungkasnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI