BMH Yogyakarta Bagikan Sembako di Lereng Merapi

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat di pelosok dan pedesaan, Baitul maal Hidayatullah (BMH) Yogyakarta bekerja sama dengan Muslimat Hidayatullah (Mushida) mengadakan bakti sosial berupa membagikan ratusan sembako gratis untuk masyarakat di lereng gunung merapi, Minggu (27/05/2018).

Tepatnya di dusun Turgo, Purwobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta.  Acara yang dimulai dengan pengajian tersebut dihadiri ratusan masyarakat untuk menukarkan kupon yang sudah dibagikan sebelumnya.

"Tujuan diadakannya bakti sosial ini adalah  membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokoknya.“Sengaja memilih paket sembako yang kami bagikan karena kebutuhan pokok harganya di ramadhan ini lagi pada naik," ungkap Syai’in selaku kepala Prodaya BMH Yogyakarta. 

Penerima sembako Retno sangat antusias dan mengaku bersyukur mendapat bantuan sembako. Dengan bantuan ini beban masyarakat bisa dikurangi karena harga sembako juga sudah mahal. 

Sebelumnya, BMH dan Mushida juga mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis di tempat yang sama. Tak hanya disitu, bantuan dan acara berikutnya akan selalu dilaksanakan juga. (*)

BERITA REKOMENDASI