BMPD DIY Salurkan Hewan Kurban Kepada Masyarakat Pinggiran

YOGYA (KRjogja.com)  – Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) DIY menyalurkan delapan ekor kambing ke beberapa masjid, panti asuhan dan sekolah di dua kabupaten yaitu Kulonprogo dan Bantul menyongsong Idul Adha 1437 H.Wadah komunikasi lintas bank di DIY ini dalam aktivitasnya eksternalnya berupa sosial kemasyarakatnya ikut menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat pinggiran.

Wakil Ketua Seksi Kerohanian Islam BMPD DIY, Sulistya Yuniarta  mengatakan BMPD DIY mempunyai berbagai aktifitas baik internal untuk meningkatkan pertumbuhan perbankan maupun eksternal bagi masyarakat seperti literasi perbankan, sosial kemasyarakatan dan sebagainya. Dalam kesempatan ini BMPD DIY yang dinahkodai Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) DIY Arief Budi Santoso melalui Seksi Kerohanian Islam menyalurkan hewan kurban ke masyarakat pinggiran.

"Kali ini kami menyalurkan delapan ekor kambing di Bantul dan Kulonprogo khususnya ke beberapa masjid, panti asuhan atau pondok pesantren dan sekolah. Warga BMPD DIY dalam momentum Idul Adha 2016 ini taat menjalankan perintah agama untuk berkorban sekaligus memberikan manfaat kepada masyarakat DIY, " tutur Sulistya usai menyerahkan hewan kurban kepada perwakilan kabupaten yang telah ditunjuk di Halaman Kantor Bank Niaga Cabang Utama Yogyakarta, Sabtu (11/9/2016).

BMPD DIY tidak melulu hanya beraktivitas untuk memajukan beraktivitas memajukan perekonomian DIY, tetapi hal-hal yang dilakukan berkaitan dengan ketakwaan atau kegiatan sosial keagaman. Sebelumnya BPMD DIY juga telah menjalankan aktifitas sosial keagamaan lainnya seperti peringatan Isra Miraj, safari tarawih, menyantuni anak yatim piatu dengan memberikan zakat dan sebagainya.

"BMPD DIY tidak hanya mendorong kegiatan perbankan agar bisa memajukan perekonomian masyarakat DIY semata, namun sekaligus meningkatkan kepedualian perbankan terhadap pendidikan, sosial kemasyarakatan dan keagaam sehingga tercipta masyarakat yang sejahtera dan bertaqwa," imbuhnya. (Ira)

 

BERITA REKOMENDASI