BNB #13 Bersepeda Sambil Kuliner, Gerakkan Ekonomi Warga

YOGYA (KR)- Bersepeda Normal Baru Cycling Club (BNB CC) mengadakan BNB #13. Kali ini start dan finish acara gowes berada di West Lake Restoran dengan tuan rumah pihak KADIN DIY.

Wakil Ketua KADIN DIY Wawan Hermawan memgatakan, event BNB #13 diikuti oleh sekitar 50 peserta yang merupakan perwakilan dari BI DIY, OJK DIY, Bank BPD DIY, ISEI DIY, KAFEGAMA DIY, PEMDA DIY dan KADIN DIY. Rute BNB #13 berjarak 18,6 km dan menyusuri kawasan Barat Laut Kota Yogyakarta. “KADIN DIY ikut mendukung event BNB karena kegiatan bersepeda ini disamping untuk berolahraga, rekreasi juga menjadi ajang komunikasi antarinstansi,” kata Wawan, Selasa (27/10).

Menurut Wawan, melalui kegiatan ini juga menggerakkan pemulihan ekonomi khususnya untuk industri makanan dan minuman. Wawan menerangkan, bersepeda dengan start dan finish di tempat kuliner ikut menggerakkan kembali bisnis kuliner yang menjadi bagian dari industri pariwisata.
Kepala BI DIY Hilman Trisnawan menambahkan, BNB CC selalu terbuka kepada pihak yang ingin bergabung dalam event BNB dengan tujuan mengedukasi masyarakat agar bersepeda dengan tertib dan menerapkan protokol kesehatan. “Sekaligus mendukung pemulihan ekonomi di DIY,” jelas Hilman Trisnawan.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo mengaku, ikut bergabung dengan event BNB karena kegiatan bersepeda ini mendukung pemulihan ekonomi khususnya industri pariwisata di DIY. “Kegiatan bersepeda BNB yang mengambil start dan finish di restoran, hotel, dan kawasan wisata harus didukung serta dilakukan secara berkesinambungan,” tandas Singgih.

Hadir dalam event BNB #13 antara lain Tri Saktiyana (Pemda DIY), Hilman Tisnawan (Kepala BI DIY), Santosa Rohmad (Bank BPD DIY), Wawan Hermawan dan Gonang Sulistyono (KADIN DIY), Singgih Rahardjo (Dispar DIY), Bogat AR (Kafegama DIY), dan Amirullah Setya Hardi (ISEI DIY). Koordinator BNB CC Y Sri Susilo menuturkan, event BNB tetap akan diselenggarakan 2 minggu sekali. Untuk event BNB #14 akan diselenggarakan di Kawasan Wisata Imogiri dengan tuan rumah ORGANDA DIY.(Aha)

BERITA REKOMENDASI