BNI Berikan Program 1.100 Swab Test Gratis di DIY

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Setidaknya 1.100 masyarakat DIY akhirnya mendapatkan giliran uji usap atau tes swab gratis dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI di Lapangan Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara (RSPAU) DR S Hardjolukito yang digelar sejak Sabtu (27/6) hingga Minggu (28/6) ini. Langkah ini merupakan bagian dari program mewujudkan BUMN yang terbebas dari virus Korona, #CovidSafeBUMN dan salah satu rangkaian dari program BNI Berbagi yang memberikan 30.000 uji usap gratis bagi masyarakat di kawasan-kawasan yang terpapar pandemi Covid-19 cukup tinggi di Indonesia.

Pemberian uji usap ini sekaligus menjadi bagian dari rangkaian perayaan hari ulang tahun ke-74 BNI, yang akan jatuh pada 5 Juli 2020 mendatang. BNI bekerja sama dengan jaringan Rumah Sakit Pertamina Bina Medika, JSK Group dan RPAU dr S Hardjolukito untuk menyediakan 1.100 swab gratis tersebut.

Sebelumnya digelar di DIY, BNI sukses menggelar uji usap massal gratis di Jakarta, Padang, Palembang dan Sidoarjo Jawa Timur . Hadir dalam acara tersebut

Wakil Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY sekaligus Kepala Pelaksana Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) DIY Biwara Yuswantana, Satgas Tanggap Bencana BUMN DIY Edy Setijono, Kasi Peningkatan Kesadaran Masyarakat Direktorat Kesiapsiagaan Kedeputian Pencegahan BNPB Hadi Sutrisno, Kepala Dinas Kesehatan DIY Pembajun Setyaningastutie, Kepala RSPAU dr S Hardjolukito Marsma Djunadi, VP Business Development and Portfolio Pertamedika IHC Pramadhya Bachtiar dan Direktur Treasury dan Internasional BNI Putrama Wahju Setiawan.

“Program ini adalah kelanjutan dari langkah BNI membantu percepatan deteksi pasien yang terpapar Covid-19 di DIY dan sekitarnya. Dengan dukungan berbagai pihak, kami laksanakan uji usap ini secara gratis bagi masyarakat, tenaga medis, dan rekanan BNI. Kami sekaligus memberikan bantuan berupa paket Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis RSPAU dr S Hardjolukito dan pembangunan fasilitas RS,” tutur Direktur Treasury dan Internasional BNI Putrama Wahju Setiawan.

BERITA REKOMENDASI