BNI Tawarkan Alternatif Pembayaran QRIS

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRjogja.com – PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk selalu berkomitmen untuk memberikan solusi transaksi bagi mitranya, termasuk solusi dalam pembayaran digital. BNI memberikan solusi kelancaran bertransaksi pembayaran menggunakan kartu, baik kredit maupun debit bagi customer melalui mesin Electronic Data Capture (EDC). Sehingga terjadi sales volume yang optimal serta dapat mengurangi resiko kesulitan memberikan uang kembalian, kehilangan uang tunai, bahkan resiko mendapatkan uang palsu.

Wakil Pemimpin Divisi Solusi Retail Denny Riki Feblu mengatakan BNI berupaya mendorong pembayaran cashless yang ditawarkan kepada merchant. Hal ini turut didukung dengan kondisi pandemi yang mengharuskan customer untuk lebih memilih melakukan transaksi cashless. Selain bertransaksi dengan mesin EDC, BNI menawarkan cara bertransaksi menggunakan Quick Response Indonesian Standard (QRIS) sebagai salah satu solusi pembayaran dengan menggunakan handphone customer.

“Kami berharap silaturahmi dengan merchant potensial BNI dapat tetap terjalin walaupun dalam kondisi yang serba terbatas dalam gathering ini. Besar harapan kami merchant yang sudah berpartisipasi pada kesempatan ini dapat memberikan masukan guna meningkatkan pelayanan transaksi melalui mesin EDC, QRIS, serta layanan lainnya guna menunjang bisnis merchant,” tuturnya dalam Virtual Merchant Gathering BNI Wilayah 17 Yogyakarta, Jumat (17/9).

Denny menekankan BNI akan selalu mengembangkan sistem-sistem transaksi yang berorientasi digital dan memberi kemudahan kepada masyarakat. QRIS merupakan salah satu sistem pembayaran yang sangat fleksibel dalam penggunaannya, sehingga bagi customer tidak perlu repot membawa uang tunai seperti transaksi konvensional yang selama ini lazim dilakukan. Hal ini seiring dengan pencegahan penyebaran virus Korona sehingga transaksi yang terjadi di merchant dapat berjalan sesuai dengan protokol kesehatan yang harus dipatuhi.

“Layanan yang selama ini diberikan BNI sudah banyak membantu bisnis yang kami miliki sejak 1973, tentunya melalui layanan EDC yang memberikan kemudahan dalam bertransaksi bagi customer kami,” ujar Direktur Utama Gardena Department Store & Supermarket, Ellyn Subiyanti.

Dalam acara virtual merchant gathering ini hadir merchant-merchant BNI yang sudah setia menjadi mitra BNI dalam menjalankan bisnisnya antara lain Manna Kampus, Gardena, El’s Komputer, QHomemart, Hamzah Batik, Progo, A. Takrib, Margaria, Clandys, Apple House, Luwes Gading, Luwes Loji, Sami Laris dan Amanjiwo.

BNI memberikan apresiasi atas kerjasama dan relationship yang sudah dijalin selama ini dengan membagikan doorprize berupa TV LCD, Smart Watch, dan Air Bud kepada merchant setia BNI. Virtual merchant gathering ini ditutup dengan pemberian reward racing merchant nasional berupa 1 unit honda vario yang diterima secara simbolis oleh Manna Kampus. (Ira)

 

BNI

BERITA REKOMENDASI