BNI Tebar Bingkisan Damai Bagi Warga di Daerah Terpencil

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dengan mendistribusikan lebih dari 45.000 paket bingkisan Natal bagi warga di daerah terpencil. Bingkisan Natal tersebut melengkapi rangkaian program penyaluran bantuan kemanusiaan yang disebarkan lebih dari 185.000 paket termasuk bantuan untuk warga terdampak Pandemi Covid-19 2020.

“Bingkisan Natal kali ini bukan hanya untuk menyambut Natal semata, tetapi sekaligus meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi. Isi paket terdiri atas bahan makan pokok serta kebutuhan lain yang dinilai perlu sesuai dengan kondisi masing-masing daerah,” ujar Corporate Secretary BNI Mucharom, Selasa (29/12/2020).

Mucharom mengatakan berbeda dengan penyaluran bingkisan Natal pada tahun-tahun sebelumnya, penyaluran kali ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Paket bingkisan natal ini disebarkan melalui 17 kantor wilayah BNI di seluruh Indonesia termasuk di BNI Kanwil Yogyakarta.Penyaluran bingkisan dilakukan secara parsial sehingga protokol physical distancing dapat dioptimalkan.

Sementara itu, Keluarga Besar Badan Pembinaan Kerohanian Kristiani (Bapekkris) BNI menyelenggarakan Perayaan Natal BNI 2020 yang diselenggarakan secara virtual melalui Channel Youtube Bapekkris BNI, pekan lalu. Meski dilaksanakan virtual, perayaan Natal ini diharapkan dapat menyatukan hati dan kasih seluruh BNI Hi Movers, tanpa melupakan protokol kesehatan.

“Natal tahun ini menjadi momentum bagi kita akan makna kesederhanaan, harapan, dan solidaritas dalam menghadapi kondisi saat ini. Saya percaya dalam kondisi apapun Tuhan ijinkan kita untuk tetap melewati ini bersama, Allah selalu beserta kita,” kata Direktur Utama BNI Royke Tumilaar.

Ketua Panitia Natal Bapekkris BNI Nyonky I Loukameng menyampaikan rangkaian kegiatan Perayaan Natal BNI 2020 diawali dengan kegiatan BNI Berbagi Kasih Natal untuk masyarakat umum, jemaat, tempat ibadah dan keluarga BNI yang terdampak pandemi Covid-19. BNI Kanwil Yogyakarta sendiri melaksanakan pembagian oaket sembako tersebut berdasar 4 cluster, salah satunya yaitu cluster Yogyakarta.

“Kami, telah membagi total 600 paket sembako kepada 4 Panti Asuhan dan 5 Gereja Katolik yang berada di Sleman dan Bantul. Kami juga telah membagikan paket sembako kepada 4 Panti Asuhan dan 5 Gereja Katolik di Yogyakarta,” imbuh Ketua Panitia Cluster Yogyakrta Lintang. (Ira)

BNI

BERITA REKOMENDASI