BOB Dukung Program BISA di 8 Destinasi Pariwisata

YOGYA, KRJOGJA.com – Badan Otorita Borobudur (BOB) mendukung 8 Destinasi Pariwisata di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam program gerakan BISA (Bersih, Indah, Sehat dan Aman). Hal ini sebagai bentuk apresiasi terhadap para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak Covid-19.

Direktur Utama BOB Indah Juanita, Selasa (28/7) menuturkan pihaknya berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah, Dinas Pariwisata Provinsi DIY dalam melaksanakan program Gerakan BISA. Adapun kerjasama diwujudkan dengan memberikan bantuan berupa fasilitas posko kesehatan beserta kelengkapannya dan peralatan kebersihan antara lain sapu lidi, serok sampah, tempat sampah dan sebagainya.

“Bantuan diberikan simbolis Kepada Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman dan Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gunung Kidul serta disaksikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi DIY. Gerakan BISA dilakukan guna mempercepat pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif paska pandemi Covid-19,” tuturnya.

Gerakan BISA, imbuhnya bertujuan untuk mengembalikan kepercayaan wisatawan bahwa destinasi wisata yogyakarta kembali aman untuk dikunjungi.

BERITA REKOMENDASI