Bogasari Expo Inspirasi Munculnya Foodpreneur

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJogja.com – Menginspirasi anak-anak muda atau Generasi Millenials menjadi pelaku usaha baru di bidang makanan berbasis terigu,  PT Indofood Tbk Divisi Bogasari menggelar Bogasari Expo Foodpreneur, 8-10 Desember 2017 di Atrium Jogja City Mall.

 

"Pertumbuhan usaha makanan  terigu pesat didukung  besarnya potensi dan kreativitas anak-anak muda berusia 35 tahun ke bawah di wilayah Provinsi DIY, dari sekitar 1.700 UKM Mitra Bogasari hampir 20 persen berusia 35 tahun ke bawah.  Untuk kelompok usia 35-45 tahun kurang lebih 45 persen," papar Vice President Commercial Bogasari, Ivo Ariawan Budiprabawa kepada wartawan sesaat sebelum pembukaan, Jumat (8/12).

Disebutkan dari daftar UKM Mitra Bogasari dalam keanggotaan Bogasari Mitra Card (BMC).  Hampir 3 ribu UKM mitra Bogasari anggota BMC berusia di bawah 35 tahun. Mulai dari UKM bakeri, mie, pastry, pancake, cake, dan jajanan pasar.  Kategori usia 35-45 tahun hampir mencapai 9 ribu orang. "Diharapkan akan lahir new foodpreneur dengan target 30 ribu pengunjung," jelasnya

Pembukaan pameran siang harinya oleh Wakil Kordinasi Divisi Bogasari Herman Djuhar bersama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY Ir Budi Antono MSi. "Bogasari melihat besarnya kecenderungan generasi millenials untuk berprofesi sebagai entrepreneur. Kegandrungan dan kemahiran generasi millenials di dunia digital menjadi modal utama untuk menjadi pemain baru di era ekonomi digital," jelas Djuhar.

Kegiatan yang digelar diantaranya Lomba "Bogasari Foodpreneur Challenge", Lomba Fotografi, Lomba Desain Kemasan, juga Lomba Cipta Kreasi Resep (LCKR) yang melibatkan generasi muda. "Ada juga Kelas Baking, pelatihan semi hands on dengan kapasitas per kelas 12 orang dipandu langsung baker ahli dari Bogasari Baking Center (BBC). (M-3)

 

 

BERITA REKOMENDASI