BPD DIY Salurkan PEDE Bagi Pelaku Usaha Super Mikro

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – PT Bank BPD DIY menyalurkan kredit lunak bagi pelaku usaha super mikro yang ada di wilayah Kota Yogyakarta. Program yang diberi nama Penyaluran Kredit Pemberdayaan Ekonomi Daerah (PEDE) ini mendukung kegiatan pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi ditengah masa pandemi.

Kredit ini diberikan khusus bagi pelaku usaha super mikro maupun kelompok-kelompok usaha masyarakat. Besaran kredit yang diberikan maksimal Rp 2,5 juta dengan bunga hanya 3 persen dalam jangka waktu satu tahun.

Direktur Utama (Dirut) PT Bank BPD DIY Santoso Rohmad menjelaskan dalam kondisi pandemi saat ini hampir semua usaha menghadapi tekanan. Banyak diantara para pelaku usaha, khususnya super mikro tak bisa melanjutkan usahanya karena situsi yang serba sulit seperti sekarang.

“Kami memberikan kredit lunak kepada masyarakat supaya ekonomi tidak berhenti. Sekarang mulai meggeliat, ini kami berikan stimunal modal agar mereka hidup kembali dan melanjutkan usahanya,” jelas Santoso Rohmad saat penyaluran Program PEDE bagi pelaku usaha yang dilaksanakan di kawasan ruang terbuka hijau (RTH) Winongo Kelurahan Patangpuluhan Wirobrajan, Rabu (02/09/2020).

BERITA REKOMENDASI