BPD DIY Salurkan PEDE Bagi Pelaku Usaha Super Mikro

Editor: Ivan Aditya

Santoso Rohmad menyatakan program ini akan dibagi dalam beberapa tahap. Tahap pertama saat ini tengahe berjalan dan akan berlangsung hingga bulan Desember mendatang. Jika nantinya sukses maka program tersebut akan dilanjutkan ke tahap yang kedua.

“Kami ujicobakan dulu tahap yang pertama, memang nilainya tidak seberapa namun ini akan sangat berguna bagi para pelaku usaha super mikro. Nanti jika program ini berhasil tentunya nilainya akan kami tingkatkan lagi, syukur mereka yang sebelumnya super mikro maka dengan bantuan ini bisa naik menjadi mikro,” ujarnya.

Bank BPD DIY menargetkan pada tahap pertama ini bantuan kredit lunak akan terserap Rp 10 – 15 miliar bagi kurang lebih 5 ribu calon debitur. Sejak awal diluncurkannya PEDE pada bulan Agustus lalu, setidaknya 2 ribu pelaku usaha super mikro telah memanfaatkan kredit lunak ini.

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi dalam kesempatan ini menyatakan pemulihan ekonomi saat ini terus diupayakan pemerintah daerah ditengah pandemi. Ia tak memungkiri banyak mahasiswa yang menuntut ilmu di Yogyakarta membawa dampak besar dalam perekonomian di kota ini.

BERITA REKOMENDASI