BPEK PDIP Gelar Pameran UMKM Milenial

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) DPD PDI Perjuangan DIY akan menggelar pameran UMKM 9-11 April 2021. Dengan melibatkan para pelaku UMKM Milenial, pameran ini diharapkan dapat membangkitkan perekonomian di DIY.

Kepala BPEK DPD PDI Perjuangan DIY Andy Rakhmat Santoso SE menjelaskan, pameran yang akan digelar di gedung DPD PDI Perjungan ini akan diikuti sekitar 31 pelaku UMKM. Alasan pameran ini karena tak sedikit para pelaku UMKM menjerit akibat dari hantaman badai pandemi.

“BPEK DPD PDI Perjuangan DIY mempunyai tugas salah satunya mengembangkan dan membangun keberdikarian rakyat dalam ekonomi. Termasuk ikut serta memikirkan nasib dan persoalan-persoalan ekonomi rakyat,” jelasnya.

Menurutnya, BPEK DPD PDI Perjuangan DIY mempunyai keyakinan dalam hal perjuangan dan pembangunan tentu harus melibatkan anak muda atau kaum minelial sebagai generasi penerus. Untuk itu pameran kali ini menggandeng para pelaku UMKM milenial.

“Banyak kalangan milenial di Yogyakarta yang mempunyai potensi dan kreatifitas yang tinggi dalam UMKM. Tetapi mereka membutuhkan wadah untuk berkumpul dan bergotong-royong dalam hal kemajuan perekonomian,” tambahnya.

BPEK DPD PDI Perjuangan DIY mempunyai harapan besar dengan terselenggaranya pameran UMKM ini ikut serta dalam membangkitkan perekenomian di Yogyakarta. Hal itu ditandai dengan para pelaku UMKM milenial mempunyai semangat untuk bangkit dari keterpurukan dan bergotong royong dalam hal menggairahkan perekonomian di Yogyakarta.

“Kami berharap kepada seluruh pemangku kebijakan yang ada di DIY ikut serta mendukung terhadap kebijakan-kebijakan yang dapat menggairahkan lagi perekonomian di Yogyakarta,” pintanya. (Sni)

BERITA REKOMENDASI