BPJ Lakukan Persiapan Latihan Fisik dengan Metode Online

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Tim basket Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja (BPJ) membenarkan tentang kelanjutan babak play off Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2020 diadakan di Mahaka Arena Square Kelapa Gading Jakarta Utara (Jakut) 13-27 Oktober mendatang. Karenanya Yogyakarta yang menjadi alternatif kedua yang dilirik panitia IBL sebagai tempat penyelenggara, akhirnya batal.

Manajer Tim BPJ Dyah Ayu Pratiwi kepada KRJOGJA.com menjelaskan, pihak BPJ menanggapi tentang Jakarta yang menjadi ketempatan sebagai penyelenggara babak play off tidak masalah. Ini merupakan kebijakan dari IBLyang telah berkoordinasi dengan BNPB setempat.

“Jadi sebagai peserta kita menyesuaikan saja, semoga protokol dapat dijalankan sebaik mungkin saat nanti di Jakarta, sehingga kondisinya benar-benar aman,” ujar Dyah.

Terkait persiapan tim, BPJ baru saja menjalankan sosialisasi protokoler bersama seluruh pemain, official, dan pihak IBL. Sosialisasi ini bertujuan agar ada kesamaan persepsi dan kesadaran seluruh personil dalam menjalankan protokoler.

“Saat ini kita sedang fase persiapan latihan fisik, dengan metode online dulu namun target kebugarannya sudah ditingkatkan untuk siap bertanding. Status tanggap darurat DIY diperpanjang hingga 31 Agustus, sehingga kita juga akan tertib dan tidak melakukan latihan bersama di GOR. Nanti kita tunggu di bulan September untuk latihan bersama,” sambungnya.

Terpisah, Ketua Umum (Ketum) Pengda Perbasi DIY Ir Yoseph Djunaidi menambahkan, nggak masalah jika DIY tidak jadi ketempatan sebagai penyelenggaraan babak play off IBL 2020. Sebab kalau digelar di Jakarta akan lebih baik dan tidak apa apa. “Kalau saya bisa mengerti, karena kondisi seperti saat ini banyak hal yang harus diperhitungkan,” katanya.

Menurut Djunaidi, biasanya DIY sering ketempatan digunakan untuk babak Semifinal atau Final karena fansnya banyak. “Mungkin juga karena belum masuknya mahasiswa ke kampus masing-masing pada perguruan tinggi di DIY atau pelajar ke sekolah juga sebagai penyebab batalnya babak play off tidak jadi digelar di Yogya. Tentang hal ini saya sebelumnya juga tidak diberitahu, makanya saya lebih baik diam,” pungkasnya. (Rar)

BERITA REKOMENDASI