Brisia Jodie ‘Takut’ di Festival Alun-alun Selatan

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Ribuan orang memadati Alun-alun Selatan Yogyakarta pada Minggu (14/10/2018) malam. Mereka berteriak kompak memanggil nama Brisia Jodie yang tampil di atas panggung Festival Alun-alun Selatan ke-4 tahun.

“Festival Alun-alun Selatan merupakan rangkaian Festival Sumbu Filosofis. Sumbu filosofis sendiri mempunyai makna filosifis perjalanan manusia mulai dari lahir hingga meninggal. Sumbu filosofis meliputi Tugu Pal Putih (Tugu Golong Giling), Keraton, hingga Panggung Krapyak. Filosofis golong giling dapat dimaknai sebagai bersatunya cipta, rasa, serta karsa yang seimbang antara dunia dan akherat,” papar Sekertaris Dinas Pariwisata DIY, Rose Sutikno.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang hanya menampilkan musisi lokal saja, Festival Alun-alun Selatan tahun ini dimeriahkan oleh musisi nasional. Rangkaian acara ini menghadirkan tari tradisional Pesona Indonesia, Bohemian, Bathara Ethnic Band, NDX AKA, Jikustik, hingga Brisia Jodie. Tidak heran jika festival tahun ini lebih ramai dari pada tahun-tahun sebelumnya.

“Busyet, rame banget. Takut,” ucap Jodie dengan nada manja. Penonton pun menghiasi suasana dengan gelak tawa mereka.

Finalis Indonesian Idol ini menampilkan beberapa lagu termasuk lagu andalannya berjudul Dengan Caraku dan single terbarunya berjudul Seandainya. Jodie mengaku bahwa single ini adalah ciptaannya sendiri. “Aku seneng banget karena aku bisa nyanyi di kota kesayangan aku, kota lahir aku, kota selama 22 tahun aku dah tinggal di sini, sampai sekarang juga,” ungkap Jodie di sela-sela penampilannya.

Semakin malam, kerumunan semakin bertambah. Rose Sutikno berharap dengan diselenggarakan acara ini dapat ikut mendorong meningkatan jumlah kunjungan dan lama tinggal wisatawan di DIY, meningkatkan kualitas serta keberagaman atraksi seni budaya kreatif DIY sehingga lebih memperkuat citra positif destinasi wisata di DIY. (Ayuningtyas Rachmasari/KR Academy)

 

 

BERITA REKOMENDASI