British Council ke UAD Lakukan ‘DICE’

YOGYA, KRJOGJA.com – Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mendapat kunjungan dari British Council dalam rangkaian program Developing Inclusive and Creative Economies (DICE). DICE merupakan program kedutaan Inggris dengan pendekatan inovatif dan lintas sektoral di bidang ekonomi krearif, ekonomi sosial untuk mendukung perkembangan ekonomi inklusif.

Demikian diungkapkan Hari Haryadi MSc, Kepala Kerjasama dan Inkubasi Bisnis Kantor Urusan Bisnis dan Inovasi (KUBI) UAD kepada sejumlah wartawan di kantor KUBI, kampus 2 UAD, Jalan Pramuka, Umbulharjo, Senin (15/07/2019). Tampak hadir dan memberi pengantar Prof Sarbiran PhD (Wakil Rektor IV UAD, Dr Abdul Fadlil MT (Warek III-UAD) didampingi pengelola KUBI-UAD menyambut Ambarizky Trinugraheni (Programme Manager IHE British Council) dan Muhamad Setiawan (Fasilator dari Prasetya Mulya).

Menurut Hari Haryadi, UAD sedang bergiat dan berproses menuju entrepreneur university. "Harapannya dari program DICE dapat menjadi patner strategis dari British Council untuk pengembangan ekonomi kreatif inklusif di Yogya maupun Indonesia," ujar Team Leader UAD British Council Program.

Sedangkan Sarbiran dan Abdul Fadlil dalam kesempatan menyebutkan, KUBI-UAD memiliki fokus pembinaan dengan kategori wanita korban perceraian yang termargimalkan secara ekonomi dan disabilitas. Selain itu, KUBI-UAD turut serta dalam kegiatan pengembangan ekonomi, khususnya mendorong tumbuhnya start-up bisnis.

Ditambahkan Hari Hariyadi, sebelumnya UAD telah mendapat kepercayaan dari Kemeristek Dikti dalam hal hibah Program Pengembangan Kewirausahaan (PKM) serta menerima hibah Erasmus+ bidang kewirausahaan dan kurikulum pendidikan kewirausahaan. "Ke depan UAD bersiap menjadi entrepreneur university," ujarnya.

Ambarizky dan Muhammad Setiawan dalam kesempatan itu antara lain mengatakan, UAD salah satu perguruan tinggi mengikuti seleksi apliksasi DICE sebagai inkubator bisnis kreatif dan inklusif. Orientasi ekonomi sosial jadi target pemberdayaan di tengah isu ketidaksetaraan. (Jay).

UAD

BERITA REKOMENDASI