BSI Ajak Anak Yatim Buka Bareng Jikustik

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Raut wajah 50 anak yatim dari Panti Amanah Imogiri tampak sumringah, Jumat (16/06/2017) petang. Mereka terlihat asyik bermain di wahana Kids Fun yang ada di Ramai Mall Yogyakarta sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Salah satu kampus favorit di Yogyakarta, Bina Sarana Informatika (BSI) yang menggagas acara berbagi sesama insan dalam rangkaian bulan Ramadhan 2017 ini. Tak tanggung-tanggung, selain mengajak bermain dan berbuka bersama, BSI juga mengundang salah satu grup band ternama asli Jogja, Jikustik untuk menghibur anak-anak tersebut.

Setelah puas bermain di arena Kids Fun, anak-anak tersebut lalu turun dan berkumpul di main atrium mall sembari menyaksikan Jikustik beraksi. Beberapa lagu andalan  grup tersebut dibawakan seperti Seribu Tahun, Setia hingga lagu baru macam So Sweet dan Bila Ada Cinta Yang Lain.

Brian, vokalis Jikustik mengaku sangat antusias tampil di hadapan anak-anak yatim dan masyarakat Jogja yang ada di Ramai Mall. Pasalnya, Jikustik merasa punya tanggungjawab untuk ikut menyemangati anak-anak Indonesia yang bakal jadi generasi penerus bangsa.

"Kami malah merasa bangga bermain di depan anak-anak ini karena jujur kami ingin membagikan pengalaman bahwa di tengah tantangan dan keterbatasan semua masih bisa berkarya dan memperjuangkan kesuksesan. Bakat dan talenta harus terus digali di tengah segala tantangan dan kami harap anak-anak yatim ini punya semangat yang sama dengan kami," ungkapnya.

Jikustik sendiri mengungkap sangat bahagia bisa terlibat dalam berbagai acara selama Ramadhan kali ini. Terlebih berbagi kebahagiaan bersama anak-anak kurang beruntung. "Ini waktu kami untuk down to earth, berbagi bersama dan mudah-mudahan menjadi berkah pula untuk kami," imbuh Brian.

Sementara Adhit, keyboardist Jikustik mengaku bahwa bandnya tak mendapatkan bayaran saat tampil di hadapan anak yatim tersebut. Niat beramal sembari berbagi semangat disebutnya melandasi penampilan mereka di waktu jelang berbuka ini.

"Jujur semangat berbagi itulah yang mendasari kami tampil bersama anak-anak yatim di Ramai Mall ini. Mudah-mudahan semangat kami ditangkap dan mengilhami mereka menjalani cita-cita," imbuhnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI