BSM Ingin Masyarakat Pengalaman Transaksi Perbankan Syariah

YOGYA, KRJOGJA.com – Jogja Halal Fest (JHF) 2018 merupakan event sosialisasi dan literasi produk serta layanan perbankan syariah. Karenanya, Bank Syariah Mandiri (BSM) memanfaatkan momentum ini untuk membuka akses seluas-luasnya bagi masyarakat untuk mengenal dan menggunakan produk dan layanannya.

“Momen ini juga bisa menjadi ajang silaturrahim kepada masyarakat Yogya,” ujar Area Manager Bank Syariah Mandiri Yogyakarta Sukma Dwie Priardi kepada wartawan di stand BSM – JHF di JEC, Sabtu (13/10). JHF yang diselenggarakan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) akan berlangsung hingga Minggu (14/10/2018)

Disebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk halal di Indonesia. Sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, lanjut Sukma, BSM selalu berupaya memenuhi ekspektasi dan kebutuhan nasabah dari sisi kualitas atau layanan. “Kami ingin masyarakat memiliki experience yang baik di dalam bertransaksi melalui jasa perbankan syariah,” tambah Sukma.

Diakui, dalam JHF banyak pertanyaan terkait produk yang dimiliki BSM. Karena pihaknya memang menyediakan solusi bagi kebutuhan nasabah untuk pengelolaan dana, pembiayaan serta jasa transaksi. Menurut Sukma, Mandiri Syariah hadir dengan berbagai produk dan layanan syariah seperti Tabungan BSM, tabungan haji/umroh, gadai emas dan cicil emas, pembiayaan kepemilikan rumah (BSM Griya), pembiayaan kendaraan bermotor (BSM OTO), pembiayaan pensiun, layanan electronic channel yang memudahkan nasabah seperti mobile banking & internet banking dan lainnya.

Dicontohkan Sukma, program cicil emas merupakan salah satu alternatif solusi investasi yang menguntungkan bagi masyarakat.  Produk gadai dan cicil emas menyasar segmen ibu rumah tangga dan karyawan. Saat ini untuk sosialisasi Mandiri Syariah menggelar berbagai program di antaranya seminar perencanaan keuangan berbasis emas dan program promosi Berkah Emas.

Sukma Dwie Priardi berharap dengan terus mengenalkan produk dan layanan syariah baik melalui event seperti JHF 2018 ataupun kegiatan sosialiasi lainnya. Kami, lanjutnya, perbankan syariah khususnya Mandiri Syariah akan semakin berkontribusi dalam meningkatkan market share ekonomi syariah di Indonesia. (Fsy)

 

BERITA REKOMENDASI