BSM-Pemda DIY Dukung IKM

YOGYA (KRjogja.com) – Bank Syariah Mandiri (BSM) menandatangani perjanjian kerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) DIY melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) DIY sebagai bentuk dukungan kepada Industri Kecil Menengah (IKM). 

Kerjasama terkait program pembinaan, pemberdayaan, dukungan sosial bisnis dan layanan perbankan bagi IKM, pedagang pasar dan Pedagang Kaki Lima (PKL) ini diharapkan dapat memperluas dukungan BSM kepada upaya Pemda DIY dalam menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat setempat. Perjanjian kerjasama  ini ditandatangani Area Manager BSM Yogyakarta Sukma Dwie Priardi dan Kepala Disperindag DIY Budi Antono di Yogyakarta, Minggu (13/11/2016).

Area Manager BSM Yogyakarta, Sukma Dwie Priardi menyampaikan BSM berkomitmen mendukung program Pemerintah dalam Pemberdayaan UMKM dan IKM.  Hal ini juga sejalan dengan fokus perusahaan pada segmen ritel dalam hal ini Pembiayaan Mikro. Dengan posisi asset per September 2016 sebesar Rp 74,2 triliun BSM percaya diri mendampingi dan mensuport UMKM dan IKM. 

"Sebagai bank syariah yang memiliki produk terlengkap dengan ketersediaan infrastruktur IT yang memadai, kami berharap dapat mensupport IKM semakin berkembang baik dari sisi skala usaha maupun kemampuan finansialnya" ujar Sukma. 

Sukma mengungkapkan persoalan pelaku IKM, pedagang pasar dan PKL yang paling mendominasi adalah modal. Selain itu, pelaku usaha tersebut juga belum bisa mengatur keuangan dengan baik. (Ira)

BSM

BERITA REKOMENDASI