Buka Layanan Khusus, KPPN Wilayah DIY Cairkan THR Rp 163,94 Miliar

YOGYA, KRJOGJA.com – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) di wilayah DIY telah mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) sejumlah Rp163,94 miliar bagi 36.449 Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) per Senin (18/5). Hal ini sebagai bagian upaya stimulus dan stabilisasi sosial ekonomi dari dampak Pandemi Covid-19 dengan tetap memperhatikan kemampuan keuangan negara melalui Peraturan Pemerintah Nomor 24/2020.

Kepala Kantor Wiyalah (Kanwil) Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan (DJPb) DIY Heru Pudyo Nugroho menyampaikan pemerintah menetapkan untuk memberikan THR Kepada PNS, Prajurit Tentara Nasional Indonesia, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, Pegawai Non Pegawai Negeri Sipil dan Penerima Pensiun atau Penerima Tunjangan. Pemberian THR tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya sesuai PP Nomor 24/2020 karena pemerintah hanya memberikan kepada PNS, TNI dan Anggota Polri yang setara tingkat eselon III ke bawah pada pemberian THR tahun ini.

“THR tidak diberikan kepada Pejabat Negara, PNS/Anggota TNI-Polri, Pegawai Non PNS yang setara dengan jabatan pimpinan tinggi baik Eselon I dan II pada Lembaga Non Struktural (LNS), Lembaga Penyiaran Publik (LPP) dan Badan Layanan Umum (BLU) atau dalam jabatan setara jabatan pimpinan tinggi dan dalam jabatan fungsional ahli utama dalam jabatan setara fungsional ahli utama. Hal ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan realokasi dan refocusing anggaran untuk penanganan dampak tekanan ekonomi dari pandemi virus corona,” ungkap Heru dikantornya, Senin (18/5).

BERITA REKOMENDASI