Bulan Dana PMI Kota Yogya Seret, Target Masih Jauh

YOGYA, KRJOGJA.com – Bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Yogyakarta tahun ini mentargetkan sekitar Rp 1,2 Miliar. Sementara per September 2019, baru mencapai Rp 73 juta. Oleh sebab itu PMI Kota Yogya membutuhkan dukungan dari para pengusaha. Hal itu dinilai akan memberikan dampak signifikan terhadap perolehan capaian target. 

Pengurus PMI Kota Yogyakarta, A Lilik Kurniawan, mengatakan, bahwa dukungan dari para pengusaha di Kota Yogyakarta sangat besar. Jika tahun ini target tersebut tidak tercapai, dikhawatirkan operasional kegiatan PMI Kota Yogyakarta akan terganggu. Kendati demikian, program tersebut berjalan dengan baik.

"Bulan Dana PMI Kota Yogyakarta tahun 2019 ini berjalan dengan baik. Perkembangannya pun hingga saat ini sangat baik. Kami bersyukur sejauh ini tidak ada kendala besar yang kami alami," kata Lilik dalam keterangannya yang diterima KRJOGJA.com, Kamis (05/09/2019).

Lilik juga mengatakan bahwa dukungan dari para pengusaha di Kota Yogyakarta sangat besar. Pengusaha yang selalu mendukung kegiatan Bulan Dana PMI Kota Yogyakarta adalah Toko Gardena, Toko Roti Murni, Bakpia Pathok 25, Malioboro Mall dan para pengusaha yang lain. 

"Dengan banyaknya dukungan dari para pengusaha di Kota Yogyakarta ini, kami berharap dapat menjadi penggerak pengusaha pengusaha yang lain untuk turut membantu mensukseskan kegiatan Bulan Dana PMI Kota Yogyakarta tahun 2019 ini," ungkapnya penuh harap.

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti memberikan arahan mengenai kegiatan Bulan Dana agar dapat mencapai target secara maksimal. Salah satunya Haryadi menyampaikan gagasannya untuk tahun berikutnya dibuat kupon khusus untuk para pengusaha dengan nominal yang besar. 

"Tujuannya agar para pengusaha di Kota Yogyakarta bisa terlibat langsung sumbangsihnya untuk PMI. Harapanya dalam gala dinner itu bisa mengumpulkan dana kurang lebih Rp 300 Juta," tuturnya.

Selain itu, Pihaknya juga meminta kepada seluruh camat untuk bisa mengkoordinasikan penggalangan dana tersebut dengan target penyebaran kupon senilai Rp 10 juta.

"Mengimbau agar Kecamatan se Kota Yogyakarta dapat mengumpulkan masing masing dana Rp. 10 juta rupiah," pungkasnya. (Ive)

BERITA REKOMENDASI