Bule Ini Jualan Ayam Panggang Rumahan Belgia di Jogja, Begini Kisahnya

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Michael Van Den Bremt (49) dan Veronica Tri Haryanti (29) pasangan suami istri dari Belgia dan Kendal membuka usaha warung makan di kawasan Tirtodipuran Yogyakarta. Menariknya, menu-menu yang dijual merupakan makanan rumahan Eropa yang resepnya didapatkan langsung dari Belgia.

Michael sendiri sudah berada di Indonesia sejak 20 tahun terakhir. Ia pernah lama tinggal di Lombok dan Bali sebelum menetap di Yogyakarta 5 tahun terakhir. Dua tahun silam ia menikah dengan Veronica dan akhirnya membuka warung makan bernama Chicken Shack yang buka sejak awal Desember 2020 lalu.

Warung tersebut merupakan ide Veronica, dikelola langsung olehnya. Michael sehari-hari datang memantau sang istri meracik dan memasak makanan, karena usaha bidang travel berbasis di Bali mandeg akibat pandemi.

“Jadi kami harus memutar otak, pekerjaan saya berhenti, istri juga di bidang event mandeg. Kami harus tetap berpenghasilan. Kebetulan saya senang masak, dia juga, ya saya ajarkan menu-menu Belgia sampai akhirnya berani ambil resiko buka warung di Tirtodipuran ini,” ungkap Michael ketika ditemui, Senin (29/3/2021).

Michael bercerita, sejak 14 tahun silam di Bali, ia bekerja di bidang pariwisata yakni travel agent untuk pangsa pasar Eropa. Namun sejak Maret 2020, usaha tersebut mati karena pandemi yang menerpa.

Demikian dengan sang istri yang bekerja sebagai Sales Promotion Girl (SPG) dalam event. Setahun terakhir praktis mandeg karena adanya larangan pengumpulan massa yang sedianya menjadi prasyarat sebuah event.

“Kita tidak tahu sampai kapan pandemi ini berakhir, sementara tabungan terus berkurang. Mau tidak mau harus buka warung ini, untuk bisa dapat income lagi. Masakan semua kita buat, istri yang meracik, memasak, saya memantau saja sambil memastikan,” sambung dia.

BERITA REKOMENDASI