Bumiputera Yogya Bidik 4 Medali Emas Kejurda Taekwondo USD Cup Championship

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Dojang Bumiputera Yogya siap meramai kejuaraan daerah (kejurda) taekwondo poomsae virtual (online) USD Cup Championship 2021. Event kategori virtual kategori poomsae individual & pair pemula dan prestasi yang digelar pertama kali oleh UKM taekwondo Universitas Sanata Dharma (USD) kerja sama dengan Pengprov UTI Pro DIY tersebut bakal tersaji 21 Februari 2021 mendatang.

Pelatih dojang Bumiputera Hendro Susilo di sela latihan persiapan timnya Minggu (24/1) mengatakan, dalam kejurda taekwondo USD Cup tersebut, timnya akan mengirimkan 12 atlet. Dari 12 taekwondoin yang disiapkan itu, mereka terdiri 8 atlet yang akan turun di kategori pemula dan 4 atlet lagi di kategori prestasi. Mereka yang siap bertempur dalam ajang ini adalah Athiyyah Salma, Queen Neisya, Jasmine, Fisca, Naura, Muhammad Faizi, Beta dan Mutiara (pemula). Selanjutnya, Charellina, Nadya, Sonya dan Aina (prestasi).

Menurut Hendro Susilo, dalam kejurda taekwondo virtual ini, dojang asuhannya tidak mematok target yang muluk-muluk. Pasalnya panitia penyelenggara hanya membatasi 100 peserta, sehingga dengan terbatasnya peserta maka sudah dapat diprediksi persaingan antar dojang bakal ketat. Dojang peserta yang bakal menjadi pesaing berat Bumiputera dalam event kali ini adalah Black Eagle, Satria Muda, dojang tuan rumah USD dan lainnya.

“Meski calon lawan para punggawa Bumiputera dalam kejurda virtual ini berat, namun taekwondoin kami akan berjuang dan mengerahkan seluruh kemampuan yang ada guna membidik 4 medali emas, yang nantinya diharapkan bisa diraih dari 4 atlet kategori prestasi dan 1 atlet pemula,” papar Hendro Susilo yang juga Pengurus Bidang Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Pengprov UTI Pro DIY . Disebutkan, mereka yang dijagokan mampu meraih medali emas dalam ajang USD Cup I tersebut adalah Charellina (under-29 tahun), Nadya (under-17), Joanita Sonya (under-17) dan Aina (under-19) dari kategori prestasi. Sedangkan dari kategori pemula harapan meraih medali dari atlet Salma (under-13).

BERITA REKOMENDASI