Bunda Cinta Ingatkan ‘Pesan Ibu Jalan Lupa 3M’

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Ajakan ‘Ingat pesan ibu untuk gerakan 3 M’, yakni memakai masker, membersihkan tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan memang menarik. Gerakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut, diharapkan mampu berperan segera membebaskan Indonesia dari pandemi.

Demikian dikatakan oleh Shinta MSi, MA atau lebih popular dipanggil Bunda Cinta. Praktisi psikologi yang juga dosen Psikologi tersebut mengapresiasi kampanye tersebut, karena dalam keseharian ibu sangat dekat dengan kita.

Namun, menurut Bunda Cinta masyarakat tetap dihimbau produktif. Jangan ada ketakutan yang berlebihan karena justru akan menurunkan keimunan tubuh. Karena itu, ia selalu mengajak untuk tetap produktif di masa pandemi seperti saat ini, katamya kepada KR (4/10).

Dikatakan, seorang ibu adalah sumber semua energi dalam sebuah keluarga. Jika ibunya positif, maka keluarga akan demikian juga. Demikian juga sebaliknya. Memang gerakan 3 M, memakai masker, sering-sering mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan memang sesuatu yang dulu belum biasa kita lakukan, namun demi mempercepat kehidupan normal seperti dulu lagi, maka hal tersebut mau tak mau harus dilakukan.

“Pakai masker lebih hepi, produktif” katanya. Kata-kata semacam ini tetap mengajak untuk taat protokol kesehatan tetapi juga tetap bahagia dan selalu beraktivitas baik. Tetap melakukan protokol kesehatan, sehingga menjaga kesehatan untuk diri sendiri dan orang lain.

BERITA REKOMENDASI