Buntut Bentrok di Kasihan, Ketua Pemuda Pancasila DIY: Kami Dituding PKI!

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Sekitar 15 orang anggota Koti Mahatidana Pemuda Pancasila terlibat bentrok dengan anggota ormas di Kasihan Bantul, Minggu (4/10/2020) kemarin. Akibatnya, beberapa orang terluka karena sabetan senjata tajam.

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila DIY, Faried Jayen Soepardjan mengatakan kronologi kejadian tersebut bermula ketika ada anggotanya yang terlibat perselisihan dengan pimpinan FJI, Durrohman yang sebenarnya tetangga satu kampung. Penyebabnya, adanya perselisihan saat terlaksana lomba futsal di kampung mereka.

“Minggu kemarin, pukul 12.00 WIB sedianya dilakukan mediasi di Polsek Kasihan, dua anggota PP yakni Yusuf dan Fendi sudah tiba di sana ditemani sekitar 15 anggota Koti Mahatidana. Namun pihak mereka tidak kunjung tiba malah teman-teman di Polsek kemudian diserang sekelompok orang yang mengatasnamakan FJI bersenjata tajam. Ada dua anggota kami yang terluka parah di kepala,” ungkap Faried melalui siaran pers tertulis, Senin (5/10/2020).

Pemuda Pancasila menurut Faried Jayen langsung menginstruksikan anggotanya untuk fokus menangani anggotanya yang terluka. Namun, pihaknya justru mendapatkan kabar tak menyenangkan yakni adanya provokasi terkait anggota Pemuda Pancasila yang merupakan PKI.

BERITA REKOMENDASI