Buntut Kerumunan di Malioboro, Pemda DIY Didesak Selesaikan SOP New Normal

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Ketua DPRD DIY Nuryadi meminta pemda DIY untuk segera menyelesaikan Standar Operasional prosedur (SOP) new normal untuk seluruh sektor agar menjadi pedoman bagi pemangku kepentingan. Di sisi lain masyarakat membutuhkan kepastian acuan terlebih setelah munculnya keramaian yang menghebohkan di akhir pekan lalu.

Nuryadi mengatakan beberapa hari ini muncul euforia warga DIY yang seolah menyerbu kawasan pusat kota termasuk Malioboro, Tugu dan Titik Nol. Celakanya, tidak sedikit yang tidak mengindahkan protokol kesehatan, baik itu tidak mengenakan masker dan berkerumun.

“Kami melihat video di medsos mengenai aktifitas warga DIY dalam menyambut new normal di sejumlah titik di tempat – tempat umum di Yogyakarta seperti di Titik Nol, Tugu dan Malioboro yang terkesan kebablasan karena seolah menganggap virus corona sudah tidak ada. Ini berbahaya bisa menjadi pusat penyebaran covid 19,” ungkap Nuryadi pada wartawan Selasa (9/6/2020).

Nuryadi menegaskan bahwa DIY masih dalam masa tanggap darurat hingga akhir 30 Juni 2020 yang mana masih belum memasuki new normal. Ia berharap warga DIY sadar dan tetap tertib menjalankan protap kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

BERITA REKOMENDASI