Buruh Gendong hingga Difabel Dapat Paket Sembako dari Legislator PAN DIY

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – DPW PAN DIY bersama Fraksi PAN DPRD DIY menggelar bakti sosial Semarak Ramadhan, Sabtu (24/4/2021). 200 paket sembako dibagikan kepada masyarakat mulai dari pengemudi ojek online, buruh gendong hingga difabel.

Ketua DPW PAN DIY, Suharwanta mengatakan kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahun ketika bulan Ramadhan tiba. Selain berusaha mengadvokasi masyarakat melalui kebijakan, PAN berupaya turun langsung menjangkau masyarakat dengan daya upaya yang dimampu.

“Hari ini kami bagikan 200 paket sembako untuk masyarakat. Pagi ini bertempat di halaman DPRD DIY, diwakili 30 orang dari pengemudi ojek online, buruh gendong, pekerja informal dan anak-anak difabel. Tidak banyak, namun harapannya bisa sedikit membantu kebutuhan sehari-hari mereka,” ungkap Suharwanta.

Sejak pandemi melanda, PAN DIY menilai bawasanya perekonomian masyarakat begitu terdampak. Angka kemiskinan di DIY pun naik menjadi 12,8 persen yang membuat kehidupan masyarakat semakin sulit.

“PAN akan terus menyuarakan aspirasi masyarakat, bagaimana kebijakan Pemda DIY bisa memperbaiki situasi dan menaikkan kemampuan masyarakat. Ini komitmen yang terus akan kami bawa dalam ketugasan partai,” imbuh Ketua Fraksi PAN DPRD DIY, Atmaji.

PAN

BERITA REKOMENDASI