Calon Sekda DIY Wajib Ikuti Uji Kompetensi

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya (Sekretaris Daerah) DIY 2019 resmi mengumumkan 9 nama yang lolos administrasi dalam website resmi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DIY dan Pemda DIY pada Jumat (09/08/2018). Sembilan peserta yang masuk dalam bursa calon Sekda DIY tersebut selanjutnya diwajibkan mengikuti uji kompetensi yang akan diumumkan pada 28 Agustus 2019 mendatang. Selanjutnya, wajib mengikuti tahapan seleksi yaitu Uji Kompetensi di Ruang Rapat B BKD DIY, 12-13 Agustus 2019.

Sekretaris Pansel JPT Madya DIY Gatot Saptadi mengatakan dari 9 orang yang mendaftar semuanya lolos secara administrasi dan memenuhi syarat. Nama-nama peserta yang lolos seleksi administrasi seleksi JPT Madya DIY yaitu Sekda Gunungkidul, Sekda Sleman dan lainnya pejabat tinggi pratama mulai dari Asisten Sekda hingga Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemda DIY.

”Sesuai dengan tahapan yang ada dalam pengumuman seleksi JPT Madya setelah lolos administrasi lalu diumumkan nama-nama calonnya. Pengumuman itu bagian tahapan awal yang dilalui mereka, sehingga yang lolos ini wajib mengikuti uji kompetensi, seperti tes psikologi dan sebagainya selama dua hari,” kata Gatot.

Peserta yang dinyatakan Lolos Seleksi Administrasi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (Sekretaris Daerah) DIY yaitu Aris Riyanta (Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY), Drajad Ruswandono (Sekda Gunungkidul), Krido Suprayitno (Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Kundha Niti Mandala sarta Tata Sasana), Kadarmanta Baskara Aji (Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga), Rony Primanto Hari (Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika DIY), Sumadi (Sekda Sleman), Tavip Agus Rayanto (Asisten Sekretaris Daerah DIY Bidang Pemerintahan dan Administrasi Umum), Tri Mulyono (Staf Ahli Gubernur DIY Bidang Sosial, Budaya dan Kemasyarakatan) dan Tri Saktiyana (Asisten Sekretaris Daerah DIY Bidang Perekonomian dan Pembangunan). (Ira)

BERITA REKOMENDASI