Candra Terpukau ‘Gajah’ di Malioboro

YOGYA (KRjogja.com) – Candra Rimawan (9) terpukau dengan maskot 'gajah' yang diusung oleh GL Zoo dalam Pawai Pembangunan 2016 yang berlangsung di sepanjang Jalan Malioboro, Sabtu (20/08/2016). Setidaknya ada 53 kontingen yang mengikuti pawai dalam rangka HUT ke-71 RI.

“Apik mas, gajahe gede banget kaya tenanan (bagus mas gajahnya besar sekali seperti aslinya) ,” ujar Candra Rimawan (9) saat ditanya oleh KRjogja.com.

Tabuhan musik marching band dari Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta menambah semarak penonton. Tak hanya itu, tarian tradisional, barongsai dan maskot instansi pun turut di persembahkan di sepanjang jalan Margo Mulyo.

“Anak saya suka sekali dengan pawai seperti ini, gapapalah desek-desekan kayak gini, yang penting anak saya senang,” ujar Retno Kusumaningrum(32) sembari menggandeng anaknya yang masih berusia 6 tahun.

Gembiraloka Zoo turut berpartisipasi dalam Pawai Pembangunan 2016 dengan mempersembahkan maskot-maskot binatang. Maskot Monyet, katak, jerapah, hingga gajah ikut turun ke jalan. Sontak hal tersebut membuat anak kecil berebut menjadi terdepan untuk bersalaman dengan para maskot. (Satriyo Wicaksono)

BERITA REKOMENDASI