Cara Sultan Atasi Penyebaran Covid-19

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Sejumlah upaya terus dilakukan Pemda DIY untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19. Penyebaran Virus Corona baru bisa dicegah jika masyarakat proaktif dalam melakukan pencegahan.

”Karena keberhasilan mencegah Covid-19 bisa tercapai jika kita dapat menghambat penyebaran (merambatnya) virus melalui transmisi lokal, dengan cara isolasi lokal (mandiri),” kata Gubernur DIY, Sri Sultan HB X melalui Program Menyapa Warga DIY, kembali mengingatkan kepada masyarakat, dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

Sultan mengungkapkan, dibalik pandemi Covid-19, ada hikmah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, yakni banyak ditemukan pengetahuan medis yang dulu menjadi rahasia Illahi, sehingga bisa membaca teks alami yang selama ini masih dianggap sebagai suatu misteri. Termasuk masyarakat awam, mulai muncul kreativitas untuk bertahan hidup. Hal itu bisa dilihat dari masyarakat yang semakin sadar lingkungan, menjadi lebih peduli dengan sesama insan, tanpa melintasi batas negara, agama, ras dan perbedaan apapun.

”Saya yakin, jika ikhtiar itu semua didukung oleh semangat Saiyeg Saeka Kapti dengan menajamkan naluri dan mengasihi sesama, ada harapan kita akan berhasil mengatasi pandemi ini. Meski perjuangan ini masih panjang, tetapi masa depan akan menjelang. Kita akan bersama berkumpul kembali dengan sahabat dan kerabat, bersama keluarga tanpa dibatasi jarak. Di saat-saat menjelang datangnya ‘Malam Seribu Bulan’ ini, semoga keberkahan dan keutamaannya dianugerahkan kepada kita, dengan menyingkirnya wabah ini,” papar Sultan. (Ria/Ira)

BERITA REKOMENDASI