Catat! Ada Pawai, Mulai Jam 13.00 Jalan Malioboro Ditutup Hari Ini

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Berbagai atraksi akan ditampilkan dalam Pawai Pembangunan 2019 menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 74 Kemerdekaan RI di sepanjang Jalan Malioboro mulai pukul 14.00 WIB hingga selesai pada Minggu (18/8).  Ruas Jalan Malioboro akan ditutup sementara mulai pukul 13.00 WIB untuk Pawai Pembangunan 2019 tersebut.

Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Pariwisata (PIP) Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata DIY  RR Sanida SE MSi mengatakan sehubungan dengan kegiatan tersebut, sepanjang Jalan Malioboro akan ditutup sementara mulai pukul 13.00 WIB sampai selesai. Pawai Pembangunan 2019 ini start dari depan Gedung DPRD DIY mulai pukul 14.00 dan finish di Titik Nol Kilometer dengan melalui rute sepanjang Jalan Malioboro.

" Pawai Pembangunan 2019 ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI selain kegiatan Pameran Pembangunan 2019. Karena kegiatan pawai ini, Jalan Malioboro ditutup sementara dan akan dibuka kembali setelah pawai selesai," ujar RR Sanida kepada KR di Yogyakarta, Sabtu (187/8).

Sanida menyampaikan Pawai Pembangunan ini akan dimeriahkan berbagai atraksi berupa kelompok baris-berbaris, kelompok atraksi kesenian dan kelompok mobil hias.  Sementara untu titik kumpul bagi peserta dipusatkan di empat lokasi yaitu eks Dinas Pariwisata untuk kelompok kesenian, Gedung DPRD DIY bagi kelompok baris- berbaris, Hotel Grand Inna Malioboro untuk kelompok mobil hias serta. Taman Parkir Abu Bakar Ali  bagi gerobak hias dan lainnya)

" Pawai tersebut akan diikuti beberapa peserta antara lain Drum Band AAU, Marching Band UGM, Sendang Matara,  Padukuhan Desa Sidorejo, HW Werda, Bergodo Winata Manggala dan  Jati Manggolo, Warriors Inline Skate Club dan SMK Kesehatan Insan Mulia Yogyakarta. Kemudian Sanggar Seni Anggrek, SDN Gambir Anom, Mataram Inline Skate ( MIC), Tim Karnaval FT UNY, Sanggar Seni RNB dan Paguyuban Gerobak Sapi ' Guyup Rukun Bantul'," tuturnya.

Peserta lainnya yaitu Bergodo Singosaren, SD Tarakanita Bumi Ijo, Paguyuban Dimas Diajeng DIY, Paguyuban Andong DIY, Prajurit Keraton dan Paku Alam, Dinas Kelautan dan Perikanan DIY dan SMKN 1 Cangkringan. Tidak ketinggalan diikuti Museum Monjali, SMA Bokpri 1, SMA Pangudi Luhur, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY, SD Pangudi Luhur Yogyakarta, BFI Finance Monjali, Toyota Land Cruiser, Grab, mobil hias Dinas Pariwisata DIY, Angkasa Pura 1, PT KAI DAOP 6 Yogyakarta dan Jogja Bay, Peserta selanjutnya ada PSPP Penerbangan, DPD ASITA DIY, Dinas Perhubungan DIY. Rampak Gendang dan Kudo Wiromo Putro. (Ira)

BERITA REKOMENDASI