Catat! Gelar Potensi Kampung Wisata Digelar 2-4 September 2016 di Vredeburg

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA (KRJogja.com) – Sebagai promosi kreatif, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Yogyakarta akan menggelar 'Gelar Potensi Kampung Wisata 2016' di Benteng Vredeburg 2 – 4 September 2016. Acara dimulai dengan pawai bregada dari kampung wisata.

"Di Kota Yogya, ada 17 kampung wisata, yang pada acara tersebut akan didukung oleh 70 UMKM," jelas Kabid Obyek Daya Tarik Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Yogya Drs Budi Santoso ketika bersama panitia lainnya silaturahmi dengan Direktur Utama PT BP Kedaulatan Rakyat dr Gun Nugroho Samawi dan Direktur Keuangan Imam Satriadi SH, Jumat (19/8).

Pada acara tersebut, akan dipamerkan potensi kampung wisata yang ada. Selain potensi kesenian, juga pameran produk berupa barang kerajinan dan sebagainya. Acara dimeriahkan dengan lomba kirab bregada, lomba model kampung wisata, lomba reportase pelajar SLTA, lomba mewarnai dan melukis tingkat PAUD, TK dan kelas 1 SD, Lomba Stand up Comedy, lomba foto model, dan lomba stand pameran. Disamping itu ada seminar motivasi.

Menurut Budi Santoso kampung wisata sebagai bentuk baru destinasi di Kota Yogyakarta akan menjadi daya tarik tersendiri apabila dikelola secara profesional, disajikan secara menarik dan eksistensinya terjaga dan terawat serta konsisten. Kebanyakan kampung wisata di Kota Yogya belum tergarap secara maksimal, masih perlu pembinaan berkelanjutan, dan harus selalu promosi. Kebersamaan membangun kampung wisata yang baik, mandiri dan menjadi destinasi unggulan adalah sebuah cita-cita luhur diselenggarakan dengan model kebersamaan atau gotong royong. (War)

BERITA REKOMENDASI