Catat! Zona Kuliner Pasty Sudah Aktif Kembali

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Aktivitas Zona Kuliner di Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (Pasty) kembali terlihat, setelah beberapa tenant banyak yang tutup karena situasi pandemi. Bukanya kembali sejumlah tenant, dimanfaatkan sejumlah pengunjung Pasty dan masyarakat umum untuk menikmati hidangan makanan dan minuman yang diberikan.

Mereka datang untuk menikmati sajian menu makanan dan minuman yang beragam. Dari pempek, kupat tahu, ayam kalasan, soto, rice bowl, berbagai minuman.

Menurut Sesepuh Paguyuban Zona Kuliner Pasty Yogyakarta, Marhanus Hastono, saat ini belum semua tenan buka. Namun demikian pihaknya tetap berusaha memberikan layanan terbaik, dengan menyediakan berbagai menu makanan dan minuman. “Untuk saat ini memang belum selengkap saat sebelum pandemi,” ujar Marhanus.

Dikemukakan, selain tersedia beraneka makanan dan minuman, tempat zona kuliner nyaman bagi tamu. Selain itu, tersedia tempat cuci tangan permanen dan sabun, untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Kursi dan meja juga diset untuk jaga jarak. “Kita minta para penjual untuk mengenakan masker,” ujar Marhanus.

Untuk sementara, pihaknya baru buka dari pagi sampai sore. Sedangkan malam hari, belum bisa buka seperti pada saat sebelum pandemi. Sebelum pandemi, saat malam aktivitas zona Kuliner banyak diwarnai hiburan musik di panggung hiburan. Selain Koes Ploesan, juga musik pop hingga jazz tampil. Dan jumlah pengunjungpun juga cukup banyak.

“Kita berharap ke depan, suasana malam dengan hiburan musik ini bisa tampil lagi. Sehingga Pasty bisa menjadi titik kumpul komunitas,” ujar Marhanus. (*)

 

BERITA REKOMENDASI