Cegah Corona, Mahasiswa Papua Bersih-bersih Asrama

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjadi tugas utama yang selalu diemban jajaran Kepolisian. Dengan terciptanya suasana kondusif di daerah, maka akan mendukung keamanan bangsa.

Komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat inilah yang selalu dilakukan jajaran Polda DIY. Melalui Direktorat Intelejen dan Keamanan (Dirintelkam), Polda DIY senantiasa menjaga keakraban bersama masyarakat salah satunya dengan kalangan mahasiswa.

Berbagai kegiatan dilakukan mulai dari mengunjungi asrama, kerja bakti hingga olah raga bersama. Seperti yang dilakukan jajaran Polda DIY bersama para mahasiswa Papua di Yogya dengan kegiatan bersih-bersih asrama Kemasan di Jalan Kusumanegara.

Kanit II Subdit IV Ditintelkam Polda DIY, Kompol Danang Wibowo SH MH didampingi Panit II Subdit IV IPDA Sumawan mengatakan mahasiswa serta masyarakat Papua dapat kuliah dengan nyaman dan aman walau ditengah krisis Corona yang tengah melanda negeri ini. Membersihkan lingkungan asrama penting dilakukan agar memutus rantai berkembangnya virus mematikan tersebut.

“Kegiatan ini sangat positif, dengan menjaga kesehatan dan kebersihan itu dapat mencegah serta menangkal penyebaran Virus Corona atau Covid-19,” katanya dalam kegiatan bersih-bersih asrama yang dilakukan Senin (24/03/2020) kemarin.

Ia mengatakan walau kegiatan perkuliahan sedang vakum, namun ia meminta para mahasiswa tetap menjaga kesehatan. Meski imbauan pemerintah tak boleh keluar-keluar rumah untuk sementara waktu, namun kegiatan olah raga tetap harus dilaksanakan walau di dalam asrama.

“Di tengah kefakuman masa perkuliahan akibat virus Corona, para mahasiswa Papua ini mayoritas tetap berada di Yogyakarta untuk mengikuti kuliah secara online. Karena untuk pulang ke kampung halaman cukup jauh dan membutuhkan biaya mahal. Di sela kegiatan itulah kita ajak mereka melakukan kegiatan positif yang terarah agar tidak jenuh namun bermanfaat bagi semua,” katanya. (*)

BERITA TERKAIT