Cegah Covid-19, UAD Lakukan Dekontaminasi Periodik

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebagai upaya penanggulangan dan pencegahan Covid-19, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) melakukan dekontaminasi alias pembersihan kawasan kampus secara periodik. Dekontaminasi dilakukan di gedung-gedung kampus I, II, III, IV (utama), V, dan VI.

Dr Zahrul Mufrodi MT, Kepala Biro Sarana dan Prasarana UAD mengatakan, dekontaminasi periode ini dimulai dari kampus I dan VI, kemudian kampus II, III, dan V, selanjutnya di kampus IV (utama) sejak Minggu (4/10/2020) lalu.

“UAD melakukan dekontaminasi secara periodik untuk meminimalisasi penyebaran virus Korona. Sebab, upaya pencegahan lebih baik. Proses dekontaminasi yang dilakukan di seluruh gedung UAD melibatkan tim dari MCCC kota, MDMC, Kokam, dan security,” jelasnya, Sabtu (10/10/2020).
Di sisi lain, Utik Bidayati SE MM, Wakil Rektor UAD Bidang Keuangan, Kehartabendaan dan Administrasi Umum menjelaskan, dekontaminasi dilakukan mengikuti aturan dan kebijakan pemerintah. Tempat yang didekontaminasi area-area yang selama ini sudah diadakan berbagai aktivitas rutin.

“Proses dekontaminasi yang dilakukan UAD juga bertujuan untuk melakukan proteksi atau pengamanan warga di sekitar kampus. Jadi tidak sekadar warga UAD saja yang kami proteksi,” kata Utik.

Sejak tujuh bulan terakhir, UAD telah melakukan dua kali proses dekontaminasi di seluruh gedung yang ada. Pertama dilakukan Maret, yang kedua di bulan Agustus dan Oktober.

UAD

BERITA REKOMENDASI