CEO PSIM Ungkap Alasan Pilih Imran Nahumarury Jadi Pelatih Kepala

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Imran Nahumarury dipastikan menjadi pelatih kepala PSIM untuk Liga 2 2022-2023. Sosok pelatih asal Ambon ini akhirnya dipilih manajemen Laskar Mataram dari sekian nama yang sempat mencuat beberapa waktu belakangan.

CEO PSIM, Bima Sinung Widagdo mengatakan alasan pemilihan Imran Nahumarury sebagai pelatih kepala memiliki dasar kuat. Utamanya menurut Bima, Imran antusias dengan target yang dicanangkan manajemen PSIM yakni promosi ke Liga 1 musim depan.

“Coach Imran tertarik gabung dengan kita (PSIM) karena tantangan yang diberikan manajemen, untuk membawa tim promosi (ke Liga 1),” ungkap Bima ketika berbincang, Kamis (14/04/2022).

Di sisi lain, PSIM melihat Imran sebagai sosok pelatih muda yang terus mengembangkan kemampuan sesuai perkembangan sepakbola modern. Imran yang kini berlisensi A AFC pun kerap terlihat bersama tim teknis PSSI di bawah Yeyen Tumena untuk mengamati pertandingan-pertandingan Liga 1.

“Coach Imran juga mempunyai kemampuan untuk menyatukan ruang ganti dan pemain. Disamping itu pengalamannya sebagai ex pemain yang malang melintang di persepakbolaan nasional pasti akan membantu dalam melaksanakan tugasnya. Coach Imran menginginkan tantangan dan mempunyai visi dan misi sama dengan klub,” tandas Bima lagi.

Saat ini PSIM baru resmi mengikat pelatih kepala untuk memulai persiapan kompetisi Liga 2. Terkait staf kepelatihan, nantinya manajemen PSIM akan melakukan pembicaraan lebih mendalam dengan pelatih kepala.

“Intinya harus bisa menunjang kinerja head coach, mencapai target yang diberikan,” pungkas Bima Sinung. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI