Cerita Eks PSS Ocvian Chanigio Gabung PSIM, Berjodoh karena Telpon Imran Usai Putrinya Lahir

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – PSIM resmi memperkenalkan pemain baru asal Temanggung, Ocvian Chanigio sebagai rekrutan baru musim 2022. Ovan begitu ia akrab disapa melengkapi skuad Laskar Mataram yang berniat melaju promosi ke Liga 1 musim depan.

Ovan resmi dikenalkan ke publik PSIM, Senin (23/5/2022) petang melalui sosial media. Ovan sudah menandatangani kontrak bersama Laskar Mataram, dan merampungkan seluruh administrasi perpindahan.

Kepada KRjogja.com, Ovan mengungkap bahwa PSIM datang padanya seolah seperti jodoh. Betapa tidak, belum sampai sehari setelah putri pertamanya lahir, pada 25 April lalu, pelatih PSIM, Imran Nahumarury langsung menghubunginya untuk diajak bergabung.

“Kebetulan anakku lahir malam hari pukul 22.00, lalu pagi harinya, Coach Imran menghubungi saya. Aku menganggap ini rejeki adek bayi dari Allah, aku langsung mengiyakan tanpa berpikir panjang,” ungkap Ovan.

Saat itu ia memang sudah berstatus bebas klub setelah PSS tak memperpanjang kontraknya. Sang istri yang juga sedang dipenuhi kebahagiaan karena kelahiran putri pertama.

Hal inilah yang kemudian menguatkan Ovan untuk segera mengiyakan tawaran. Pun, PSIM tampak serius menjalani musim ini dengan target promosi ke Liga 1.

“Dukungan istri, memang sempat meminta cari klub yang dekat soalnya anak saya baru lahir. Alhamdulillah ada tawaran dari PSIM, saya langsung ambil, seperti doa saya dan istri didengarkan Allah,” sambung gelandang kidal ini.

Ovan kini bersemangat untuk menunjukkan kemampuan terbaik bersama PSIM. Terlebih ia menilai Laskar Mataram punya target serius dan suporter fanatik, mendukung ke depan.

“Ini juga yang membuat saya yakin buat gabung PSIM. Target pribadi, semoga bisa lebih baik lagi dari musim kemarin, saya ingin banyak berkontribusi untuk PSIM,” pungkasnya. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI