Cerita Sultan HB X, Pernah Ikut Klub Setia dan Rutin Latihan Sepakbola di Mancasan

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Gubernur DIY yang juga Raja Kraton Yogyakarta, Sri Sultan HB X bertemu dan makan malam bersama skuad PSIM di Bangsal Kepatihan, Jumat (10/12/2021) malam. Tak seperti biasanya, Sultan menyampaikan wejangan tanpa membaca teks formal, namun ia berbicara secara spontan layaknya bapak bercerita pada anak-anaknya.

Sultan memberikan wejangan, meminta seluruh pemain PSIM untuk fokus dan bersemangat dalam setiap pertandingan di babak delapan besar Liga 2. Ia menyiratkan, menanti prestasi PSIM yang disebutnya sudah sangat lama dinantikan.

“Motivasi untuk menang harus ada di setiap pemain, all out di setiap pertandingan. Ini aspek non teknis yang jadi kelemahan tiap pertandingan karena tak termotivasi dengan baik. Mau menang tapi ojo kemrungsung, mring sabar. Ngatur roso, ngatur stamina. Yang tahu hanya diri sendiri, semua termasuk pelatih hanya bisa memotivasi,” ungkap Sultan.

Dalam momen tersebut, Sultan juga menceritakan kisah pribadi tentang bagaimana ia mengenal sepakbola dan memainkannnya saat muda. Sultan ternyata dahulu gemar bermain sepakbola di Alun-Alun Utara dan bahkan ikut klub lokal di Kota Yogyakarta, Setia.

“Dulu kalau saya main sepakbola yo ming di alun-alun lor, ya biarpun pakai sepatu. Kalau orang Jogja ya tau saya anggota sepakbola Setia,” ungkap Sultan.

BERITA REKOMENDASI