CFD ‘Toegoe Jogja Festival’, Orkestra Hingga Angklung

SUASANA 'Toegoe Jogja Festival' (TJF) akan berbeda. Sebab kesenian yang ditampilkan beragam. Ada orkestra, angklung, dolanan anak, dll, yang dibawakan siswa-siswi TK dan SD. TJF digelar di Jl Margo Utomo (P Mangkubumi) Yogyakarta, Minggu (07/05/2017) mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Didukung sepenuhnya oleh Kedaulatan Rakyat Grup, Pemkot, Dinas Pendidikan, dan Bank BPD.

Orkestra akan dibawakan oleh kelompok Jogja Student Orchestra, mereka akan konser di depan redaksi KR. "Sebenarnya kami ingin latihan dengan suasana yang berbeda, itu sebab kami memilih di acara car free day KR ini. Kami akan dikuati 60 siswa yang akan membawakan beberapa lagu," jelas Mahesa dari Jogja Student Orchestra.

Kegiatan Gelar Pelajar Diknas Kota Yogyakarta menampilkan TK Masjid Syuhada (angklung), TK ABA Al Furqon (Senam Irama Ceria), TK Lab Pedagogia (senam Polisi Cilik), TK ABA Nitikan (angklung) dan TK ABA Ngampilan pentas dolanan anak. Sekolah BIAS dan mobil internet Monika juga ikut serta. 

Menurut Koordinator Acara AB Prass, berbagai acara juga akan digelar di sepanjang Jl Margo Utomo ini. Mulai dari senam lansia dari PORPI dan line dance hingga 'Fun Zumba' dari Hotel Grand Tjokro Indonesia yang akan dikawal instruktur Zin Niken DF. Menariknya, semua peserta senam akan memperoleh 1 'tube' CDR (Calcium D Redoxon) yang notabene merupakan produk kesehatan tulang. Untuk mendapatkan CDR ini peserta cukup mem-follow akun facebook CDR yakni tulangsehatCDR atau instagram mereka, cdr.id. 

Ada pula baksos dari beberapa instansi berupa terapi dan pemeriksaan kesehatan gratis. Baksos ini diusung oleh IOTI (Ikatan Okupasi Terapi Indonesia) cabang Yogyakarta yang ingin meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang ilmu okupasi terapi, yakni salah satu disiplin ilmu yang mempelajari tentang manusia, baik secara fisik maupun mental. 

Di dalam okupasi terapi ada tiga area yang di perhatikan. Area produktifitas, area self care atau perawatan diri, area leisure atau pemanfaatan waktu luang. IOTI akan menggelar terapi di TJF ini. Begitu pula Universitas Aisyiyah (Unisa) yang buka stand pemeriksaan kesehatan berupa cek gula adarah, tensi, kolesterol, dll. 

Ada pula Komisi Informasi Publik (KIP) yang akan menyoalisasikan tentang keterbukaan informasi. Selain itu 'Diplomat Success Challenge' akan buka both di sini. Tak ketinggalan juga ada pameran PAKYO (Paguyuban Kartunis Yogyakarta) dengan tema 'Karikatur On The Spot' serta sosialiasi Pegadaian.(*)

 

 

BERITA REKOMENDASI