Ciptakan Ngampilan Aman Jelang Pemilu

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta bersama jajaran TNI dan Polri menggelar pertemuan yang diikuti warga di Kecamatan Ngampilan di kan tor kecamatan setempat, Rabu (06/03/2019). Dalam pertemuan tersebut tercetuslah kesepakatan dengan penandatanganan bersama untuk mewujudkan situasi aman dan nyaman.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengajak mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi tetap kondusif, aman serta nyaman hingga menjelang pelaksaanan pemilu mendatang. "Menjelang pelakasanaan pemilu mendatang, saya meminta masyarakat bersama-sama menjaga dan menciptakan situasi yang kondusif," ujarnya.

Heroe Poerwadi meminta agar aparatur wilayah yakni camat dan lurah untuk mengoptimalkan organisasi yang berada di kewilayahan. Ia berpesan agar komunikasi dan koordinasi menjadi bagian utama untuk menghadirkan situasi kondusif.

"Komunikasi dengan masyarakat, berikan pemahaman. Beri pengertian pentingnya kesatuan dan persatuan serta bela negara," ujarnya.

Kapolresta Yogyakarta , Kombes Pol Armaini dalam sambutannya mengatakan wilayah yang selalu terjadi konflik akan susah untuk membangun. Ia mencontohkan wilayah Aceh dahulu selama konflik yang tidak bisa membangun, baru setelah ada kesepakatan damai kini pembangunan bisa berlangsung di sana.

“Polri tidak akan mampu menangani apa yang terjadi kalau bukan dari masyarakat itu sendiri yang harus menjaga kondusifitas. Jadi mari kita sudahi hal-hal yang berbau konflik,” tegasnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0734 Yogyakarta, Letkol (Inf) Wiyata mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan ini diselenggarakan pertemuan dengan masyarakat ini tak lain untuk menjalin kemitraan. Prajurit senantiasa mengajak masyarakat untuk bersama sama pihak TNI, Kepolisian dan Pemkot Yogyakarta menciptakan situasi yang aman dan damai jelang Pemilu.

“Dimana kita ketahui bahwa bulan depan akan dilaksanakan Pilpres. Maka dari itu kami meminta masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan nyaman, dengan tidak melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum,” ujarnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI