Combine Resource Institution Ajak Warga Jangongan Teknologi

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Kemajuan teknologi informasi terutama internet membawa peluang dan tantangan baru bagi masyarakat. Combine Resource Institution (CRI) bersama dengan komunitas dari berbagai platform menjawab tantangan-tantangan tersebut dengan terobosan yang dikenalkan dalam program Jagongan Media Rakyat (JMR) 2018 ke lima. Agenda yang sudah rutin setiap dua tahun sekali ini berlangsung mulai dari 8 Maret 2018 hingga 10 Maret 2018  di Jogja National Museum.

JMR 2018 hadir bagi masyarakat umum baik anak-anak maupun orang dewasa dengan konsep “Kampung” yang dibagi menjadi empat ruang. Diantaranya terdapat kampung tekno, Kampung media, kampung pangan, dan kampung keadilan.

Di setiap kampung tersebut, dari pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB pengunjung dapat mengikuti beberapa sesi workshop dan diskusi mengenai inovasi, literasi, dan juga advokasi. Sehingga masayrakat memiliki ruang saling berdiskusi untuk menciptakan teknologi digital maupun non digital yang tepat guna. Sesuai dengan tema yang diusung yaitu ‘Gaya Warga Berdaya’.

“JMR 2018 hadir bagi teman-teman yang memiliki kepedulian, inovasi, atau gagasan yang bermanfaat bagi masyarakat untuk berkumpul, berbagi dan bergerak mencari solusi,” kata Zani Noviansyah Ketua Panitia JMR 2018.

Selain berdiskusi Zani menambhakan, pengunjung juga dapat melihat pameran pengetahun, bioskop JMR, Buku Rakyat, Pasar Komunitas, Kuliner, hingga panggung rakyat sampai dengan pukul 21.00 WIB. (Fatimah Arum Utari)

BERITA REKOMENDASI