Communication Awards 2018 Diharap Menginspirasi

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Gedung Concert Hall Taman Budaya Jogjakarta padat pengunjung, Selasa (04/11/2018). Pasalnya acara Communication Awards 2018 (CA) yang diadakan oleh Korps Mahasiswa Komunikasi (Komakom) UMY tengah berlangsung.

Selain mahasiswa program studi ilmu komunkasi UMY juga hadir mahasiswa dari berbagai universitas lainnya. Terutama yang mengikuti 4 buah kompetisi yang sudah diselenggarakan terlebih dahulu.

Mengangkat tema ‘Antarlina’ yang dalam bahasa Sansekerta bermakna ‘Yang Datang dan Yang Menghilang’, acara ini digelar bukan sekedar untuk mengumumkan pemenang dari masing-masing kompetisi. Melainkan juga memiliki misi untuk menyampaikan kepada pengunjung, ada satu isu sosial dalam masyarakat Indonesia yang mulai terlupakan yaitu isu mengenai hilangnya penutur bahasa-bahasa daerah yang ada di Indonesia.

Dirja selaku ketua panitia CA menyampaikan harapan, baik kompetisi maupun acara awarding, hadir untuk memberikan solusi atas permasalahan bangsa. “Ingin memecahkan masalah, mencari solusi untuk isu bangsa saat ini,” tutur Dirja.

Communication Awards 2018 merupakan ajang pemberian penghargaan yang sudah di laksanakan oleh Komakom UMY untuk yang ke 13 kalinya. Sementara di hari yang sama dengan penyelenggaraan CA, Komakom juga merayakan hari jadinya yang ke 22 tahun.

Dalam sambutannya, Muhammad Iqbal selaku ketua Komakom menyampaikan harapannya. “Kedepannya CA terus berinovasi, lebih kreatif dan lebih menginspirai,” katanya.

Terlihat Titin Purwaningsih selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UMY juga hadir dan memberikan sambutan. “CA tidak berakhir tahun ini saja, scope kegiatan bisa lebih luas dan bisa ditingkatkan,” ujar Titin menyampaikan harapan kedepan untuk CA. (Mutiara Chika)

UMY

BERITA REKOMENDASI