Cuitan Ali Ngabalin Komentari Pernyataan Busyro Muqqodas Dikecam, Tuntut Permintaan Maaf Terbuka

YOGYA, KRJOGJA.com – Ketua PP Muhammadiyah, Busyro Muqaddas turut bersuara mengenai 75 orang pegawai KPK yang tak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan berkomentar, terutama berkaitan indikator TWK. Menurut Busyro, TWK cenderung absurd dan tidak mencerminkan alinea 4 Pembukaan UUD 1945 sehingga menurut dia, perintah pengunduran diri secara paksa pada 75 pegawai KPK itu dianggap tidak memiliki legitimasi moral, akademik dan juga metodologi.

Pernyataan tersebut lantas ditimpali oleh Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepersidenan (TAU KSP), Ali Mokhtar Ngabalin melalui sosial media Twitter. Ali Ngabalin bercuit “Otak-otak sungsang seperti Busyro Muqoddas ini merugikan Persyarikatan Muhammadiyah sebagai organisasi dakwah dan pendidikan ummat yang kuat dan berwibawa kenapa harus tercemar oleh manusia prejudice seperti ini,” tulis akun @AliNgabalinNew (13/5/2021).

Pernyataan Ngabalin lagi-lagi menuai reaksi dari Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) DIY. Koordinator Fokal IMM DIY, Saleh Tjan Masduki, mengatakan pihaknya menyesalkan statement Ali Ngabalin yang disuarakan lewat akun Twitter pribadinya.

BERITA REKOMENDASI