Cukup 5 Menit Jos Gambar Sketsa Wajah Pengunjung

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Sketsa merupakan gambaran dasar yang hanya menggunakan media kertas kanvas demngan goresan pensil atau spidol. Sketsa atau dasar menggambar sangat diminati beberapa kalangan terutama remaja.

Hal inilah yang bisa ditemui di stan Kedaulatan Rakyat dalam gelaran Sekaten. Dengan menggunakan spidol, Joko Santoso siap menggambar sketsa para pengunjung yang mendatangi stan Kedaulatan Rakyat.

Pria yang akrab disapa Jos ini merupakan ilustrator SKH Kedaulatan Rakyat. Sekaten tahun ini merupakan keikutsertaan yang kesekian kalinya untuk membuat sketsa.para pegunjung.

"Banyak yang ingin dibuat sketsa wajahnya. Berbagai kalangan dari muda bahkan hingga tua juga tertarik untuk dibuatkan sketsa wajahnya," kata Jos di stan Kedaulatan Rakyat, Senin (05/11/2018).

Dalam menggambar sketsa wajah, setidaknya Jos hanya membutuhkan waktu 5 – 7 menit. Para pengunjung dipersilakan mengantre untuk dapat giliran digambar oleh Jos.

Agil salah seorang pengunjung warga Yogyakarta mengaku tertarik untuk digambar sketsa wajahnya. Hasil nantinya dipigura untuk selanjutnya akan dipasang di kamar rumahnya.

"Antre sih tidak lama, sekitar 7 menitan. Kalau untuk waktu men-sketsnya pun juga tidak lama," katanya.

Menggambar sketa bersama Jos ini siap melayani pengunjung Sekaten. tiap hari Senin dan Sabtu. Menggambar sketsa wajah ini gratis bagi seluruh pengunjung, alias tak dipungut biaya. (Jovan Kohin Pradana)

BERITA REKOMENDASI